Baksos Berlanjut, Polres Belu dan Bhayangkari Salurkan Setengah Ton Beras dan Paket Sembako untuk Warga Tidak Mampu

Baksos Berlanjut, Polres Belu dan Bhayangkari Salurkan Setengah Ton Beras dan Paket Sembako untuk Warga Tidak Mampu

Tribratanewsntt.com - Dalam rangka membantu sekaligus meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19 ,Kepolisian Resor Belu sejak rabu (19/8/2020) kemarin, secara bertahap menyalurkan 10 ton beras bantuan Polri tahap III.

Dan pada hari ini senin, (24/8/2020), Polres Belu bersama Bhayangkari Cabang Belu, kembali menggelar kegiatan bakti sosial dengan menyalurkan setengah ton atau 550 kg beras dan ratusan paket sembako untuk masyarakat tidak mampu di wilayah kota Atambua, Kab.Belu.

Kegiatan yang diilaksanakan siang tadi pukul 11.00 WITA, dipimpin Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si, yang didampingi Wakapolres, KOMPOL Herman Bessie, Pejabat utama Polres, Ketua Bhayangkari Cabang Belu, Ny.Iffi Khairul Saleh, Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Belu, Ny.Merry Herman Bessie serta pengurus cabang Bhayangkari Belu.

Dari pantauan Humas dilapangan, Kapolres Belu dan rombongan bergerak dari rumah ke rumah menyalurkan bantuan sosial kepada 110 masyarakat tidak mampu yang tersebar di 3 kelurahan antara lain kelurahan Manumutin, Fatubenao dan kelurahan Kota Atambua.

Bakti sosial yang dilaksanakan ini kata Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh, adalah sebagai wujud nyata kepedulian Polri dan juga Bhayangkari dalam menyambut hari kesatuan gerak Bhayangkari (HKGB) ke 68 tahun 2020.

"Beras bantuan Polri dan paket sembako dari Bhayangkari ini khusus Kita salurkan untuk masyakarat yang betul-betul butuh uluran tangan sesuai pendataan Kita di lapangan. Mereka yang betul-betul tidak mampu dan terdampak ekonominya akibat covid-19 "kata Kapolres Belu.

"Harapan kami, melalui bakti sosial ini saudara-saudara kita dapat terbantu dan meringankan beban mereka. Inilah wujud nyata pengabdian dan sebagai upaya membangun kemitraan dengan masyarakat di tengah pandemi covid-19 yang belum mereda"pungkas Kapolres Belu.

Di sela kegiatan tersebut, Kapolres Belu mengimbau masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan,yang diantaranya selalu memakai masker saat keluar rumah, mencuci tangan setiap selesai beraktivitas dan selalu menjaga jarak saat di tengah keramaian.

"Meskipun Belu masih hijau  tapi harus diingat bahwa NTT saat ini belum aman dari covid. Jadi protokol kesehatan harus tetap Kita patuhi, begitupun imbauan pemerintah lainnya"kata Kapolres Belu.

"Kalau kita jalankan itu semua, maka Kita akan jauh dari penularan covid-19. Dan pesan kami, apa yang sudah disampaikan diteruskan kembali ke keluarga agar bersama-sama menjaga diri dari penularan covid-19"tutup Kapolres Belu.