Bawa Alat Peraga, Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Belu Ajak Pengendara Taat Berlalu Lintas

Bawa Alat Peraga, Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Belu Ajak Pengendara Taat Berlalu Lintas

Tribratanewsntt.com ,- Berbagai upaya telah dilakukan Sat Lantas Polres Belu guna menyadarkan masyarakat untuk tertib berlalu lintas.

Dalam sepekan terakhir ini, Sat Lantas melalui unit Dikyasanya, rutin memberikan penyuluhan tertib berlalu lintas kepada masyarakat, baik didalam maupun diluar kota.

Teranyar, anggota Lantas di bawah pimpinan Kanit Dikyasa AIPDA Heru Setiyono, turun menyapa pengendara yang melintas di jalur utama kota Atambua, rabu (14/2/18).

Dalam sosialiasinya kali ini, Kanit Dikyasa AIPDA Heru dan anggota membawa alat peraga berupa gambar rambu-rambu lalu lintas dan tulisan berisi himbauan tertib berlalu lintas.

"Macam-macam himbauannya seperti pakai helm SNI, harus punya SIM, larangan bonceng lebih dari satu, pakai helm SNI, motor harus dilengkapi dengan sein, lampu rem, dan juga surat-surat”kata Kanit Dikyasa.

“Ada juga larangan kebut-kebutan, pakai knalpot racing dan muatan berlebih. Sengaja kita tulis agar mereka baca dan paham karena kalau sekedar omong, ada yang dengar ada juga yang tidak. Ajakan ini semata-mata Kita ingin masyarakat tertib berlalu lintas”lanjut mantan Kanit Reg Ident Sat Lantas Polres Belu.