Bekali Pendidikan Karakter, Ditbinmas Polda NTT Beri Pelatihan Dasar Kepemimpinan Kepada Pelajar SD Kristen Generasi Unggul

Bekali Pendidikan Karakter, Ditbinmas Polda NTT Beri Pelatihan Dasar Kepemimpinan Kepada Pelajar SD Kristen Generasi Unggul

Tribratanewsntt.com - Polda NTT melalui Direktorat Binmas (Ditbinmas) memberikan pembekalan terkait pendidikan karakter kepada pelajar kelas 6 SD Kristen Generasi Unggul, Kamis (16/2/2023).

Kegiatan yang dipimpin oleh Kasubdit Bintibsos Kompol Herman N. Lona, S.H ini digelar di lapangan Apel Mapolda NTT, dimana diikuti oleh sebanyak 39 orang pelajar yang juga didampingi para Guru dari SD Kristen Generasi Unggul.

Kegiatan bertemakan kepemimpinan ini bertujuan untuk membekali para pelajar dengan pendidikan karakter untuk bekal menjadi pemimpin unggul bangsa kelak dengan berbagai aktivitas yang bertujuan untuk mengembangkan kemampuan kepemimpinan mereka.

Dalam kegiatan ini, Kasubdit Bintibsos memberikan materi pelatihan tentang dasar kepemimpinan serta motivasi, sehingga diharapkan kedepan para pelajar SD Kristen Generasi Unggul mampu menjadi penerus yang mampu menjadikan negeri ini maju dan melahirkan pemimpin yang baik dimasa mendatang.

Kepada para pelajar, ia menjelaskan pentingnya memiliki  karakter yang baik sebagai seorang pemimpin, seperti jujur, disiplin dan bertanggung jawab.

Selain dasar kepemimpinan, para pelajar SD Kristen Unggul juga dibekali dengan pelatihan peraturan baris-berbaris agar melatih kedisplinan, menguatkan fisik, mental untuk memupuk jiwa kepemimpinan para pelajar, sehingga nantinya mampu menumbuhkan rasa kebangsaan dan sikap tanggung jawab.

Kegiatan ini pun mendapat sambutan yang baik dari para pelajar dan diharapkan dapat menjadi bekal yang berharga bagi mereka dalam mengembangkan diri menjadi pemimpin yang berkualitas di masa mendatang.