Berikan Edukasi Tertib Lalu Lintas Sejak Dini, Satlantas Polresta Datangi PAUD Belajar Mandiri Oebobo

Berikan Edukasi Tertib Lalu Lintas Sejak Dini, Satlantas Polresta Datangi PAUD Belajar Mandiri Oebobo

Dalam rangka memberikan edukasi sejak dini tentang peraturan dan tata tertib dalam berlalu lintas, Satuan Lalu Lintas Polresta Kupang Kota melalui Unit Keamanan dan Keselamatan (Kamsel) mendatangi PAUD Belajar Mandiri, yang terletak di Jalan Nangka-Perumnas, tepatnya di samping Gereja GBI El-Shaddai Kelurahan Oebobo Kota Kupang.

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari program “POLSANAK” (Polisi sahabat anak) yang dicanangkan oleh Satuan Lalu Lintas Polresta Kupang Kota, kepada anak-anak khususnya yang berusia di bawah 5 Tahun dalam tertib berlalu lintas, agar kelak menjadi generasi yang tertib di jalan sehingga dapat mewujudkan Kamseltibcarlantas. “Program Satlantas Polresta salah satunya adalah POLSANAK, dimana Unit Kamsel mendatangi anak-anak khususnya kelompok PAUD, untuk berikan pendidikan dalam berlalu lintas, diantaranya memperkenalkan rambu-rambu lalu lintas, pengenalan tentang cara polantas mengatur lalu lintas di jalan raya hingga mengingatkan orang tua untuk selalu memakaikan helm kepada anak saat dibonceng dengan sepeda motor”, jelas Kaur Pembinaan Operasional (KBO) Satlantas Polresta Kupang Kota Iptu Valentinus Beribe kepada tribratanewskupangkota.com.

Tambahnya, pengetahuan tentang tertib lalu lintas dan pengenalan rambu-rambu lalu lintas penting diberikan kepada anak sejak dini karena ketertiban merupakan bagain dari peradaban dan budaya bangsa.

Selain pemberian edukasi, Satlantas Polresta Kupang Kota juga memberikan hadiah sebagai apresiasi atas semangat belajar dari anak-anak PAUD Belajar Mandiri dalam kegiatan Polisi Sahabat Anak.