Berwujud Patroli Dialogis, Operasi dengan Sandi “Kalong Pasola” Telah Digelar Polsek Loli

Berwujud Patroli Dialogis, Operasi dengan Sandi “Kalong Pasola” Telah Digelar Polsek Loli

Tribatanewsntt.com - Demi mewujudkan wilayah hukum yang aman, nyaman, tentram dan harmonis, Ikon Polres Sumba Barat “Kalong Pasola” terus mewabah di seluruh penjuru Sumba. Melalui giat patroli maupun operasi, seluruh jajaran gencar berkeliling ke wilayah-wilayah yang menjadi tanggung jawabnya.

Tak hanya mengamankan sejumlah tindakan yang dianggap melanggar hukum, akan tetapi sebagaimana yang telah diinstruksikan oleh Kapolres Sumba Barat AKBP Michael Irwan Thamsil, S.IK, tim patroli maupun operasi juga melakukan sosialisasi kepada warga. Seperti yang telah dilakukan oleh jajaran Polsek Loli pada hari Rabu (17/10/2018), dimana malam itu sekitar pukul 23.00 Wita dengan dipimpin Ka. SPK Regu I Polsek Loli Bripka Jemmi Yonain telah menggelar Patroli Dialogis.

Bersama dengan 2 (dua) personil lainnya, Bripka Jemmi berkeliling menyambangi warga di Desa Tana Rara, Kecamatan Loli, Kabupaten Sumba Barat dengan menggunakan mobil patrolinya. Pada pelaksanaan Patroli Dialogis, Ka. SPK Regu I bersama anggotanya memberikan imbauan kepada warga untuk ikut serta menjaga situasi kamtibmas terutama jelang pelaksanaan Pemilihan Calon Legislatif dan Pemilihan Presiden Tahun 2019.

Untuk berperan aktif menciptakan Sumba yang aman, nyaman, tentram dan harmonis ini warga diharapkan untuk tidak membawa senjata tajam atau parang ke tempat umum, selalu melengkapi kelengkapan diri maupun kendaraan bermotor pada saat berkendara, tidak menjual dan mengkonsumsi minuman keras yang hanya dapat memicu terjadinya gangguan kamtibmas serta bersama-sama memerangi dan menolak berita bohong atau HOAX yang menyesatkan.