Bhabinkamtibmas Desa Nangahale Lakukan Pengamanan dan Pengawasan Distribusi Bansos Rastra di Desa Nanghale

Bhabinkamtibmas Desa Nangahale Lakukan Pengamanan dan Pengawasan Distribusi Bansos Rastra di Desa Nanghale

Tribratanewsntt.com - Personel Bhabinkamtibmas Desa Nangahale, Polres Sikka Brigpol Vian B. C. Da Silva melakukan pengamanan dan pengawasan distribusi kegiatan bantuan sosial (bansos) berupa penyaluran Beras Sejahtera (Rastra) di aula Kantor Desa Nangahale, Kecamatan Talibura, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu (27/3/2019) kemarin.

Kegiatan pembagian diawali dengan pendorpian dari gudang Bulog menuju Kantor Desa Nangahale, serta pengecekan daftar nama warga penerima rastra oleh petugas Koordinator Rastra Kab. Sikka Bapak Paulus Bronvil dan Pjs Desa Nangahale Bapak Zaenal agar tepat sasaran dan tidak ada penyimpangan.

Bhabinkamtibmas Desa Nangahale, Brigpol Vian B. C. Da Silva saat dikonfirmasi oleh Humas Polda NTT, Kamis (28/3/2019) pagi mengatakan kegiatan Pengamanan dan Pengawasan Bansos oleh Polri ini menindak lanjuti MOU Kapolri bersama Kemensos RI dalam rangka mengawasi aliran Bansos dari pusat ke daerah. Dari MOU tersebut kemudian Polri membentuk Satgas Bansos yang tugasnya memantau, mengawasi dan menegakkan hukum bila ada indikasi adanya penyimpangan.

"Adapun jumlah Rastra yang disalurkan sebanyak 9460 kg atau sebanyak 946 karung (10 kg). Rastra tersebut rencananya akan dibagikan ke 473 KK miskin untuk 2 bulan (Maret - April)", tambahnya

Untuk diketahui bahwa, pengamanan dan juga pengawasan oleh Polri tidak hanya Bansos berupa Rastra saja, tapi berlaku kepada seluruh bantuan sosial masyarakat, mulai dari program keluarga harapan (PKH), hingga Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). (G)