Bhabinkamtibmas Polres Manggarai Beri Himbauan kepada warga Binaannya agar mampu mengendalikan diri dari isu-isu Provokasi

Bhabinkamtibmas Polres Manggarai Beri Himbauan kepada warga Binaannya agar mampu mengendalikan diri dari isu-isu Provokasi

Tribratanewsntt.com,- Dalam rangka meningkatkan upaya Pencegahan berita hoax, ujaran kebencian dan penggunaan isu sara dalam Pilkada Serentak tahun 2018, Bhabinkamtibmas Kelurahan Bangka Leda, Polres Manggarai Brigpol Albertus Rahmat melaksanakan sambang ke warga binaannya. Sambang kali ini dilakukan dirumah kediaman bapak Elias Sagut di Kelurahan Bangka Leda, Kecamatan Langke Rembong, kabupaten Manggarai, Kamis (12/4/2018).

Dalam giat tersebut, Bhabinkamtibmas menyampaikan pentingnya peran dari warga masyarakat dalam menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

Brigpol Albertus Rahmat juga mengajak menghimbau agar bapak Elias Sagut dan keluarganya tidak mudah terhasut atau mudah terpengaruh dan terprovokasi dengan isu-isu yang belum jelas kebenarannya seperti berita hoax, ujaran kebencian dan penggunaan isu sara lewat media sosial.

“Agar mampu mengedalikan diri terhadap isu-isu yang meresahkan termasuk berita-berita yang tidak sesuai dengan fakta/Hoax. Saat ini banyak orang atau kelompok yang mau memecah belah Perstuaun dan Keharmonisan warga untuk kepentingn mereka maka dengan itu warga harus waspada dengan situasi/ isu tersebut dengan cara jangan mudah terprovokasi, tetapi pergunakan waktu luang dengan sesering mungkin melakukan kegitan bersama–sama untuk mnciptakan persaudraan dan terciptanya kehidupan bermasyarakat harmonis", ungkapnya.