Bhabinkamtibmas Polsek Kobalima Lakukan Sambang Pada Warga Binaanya

Bhabinkamtibmas Polsek Kobalima Lakukan Sambang Pada Warga Binaanya

Tribratanewsntt.com - Bhabinkamtibmas Polsek Kobalima, Polres Belu Bripka Caitano Amaral melakukan sambang warga binaanya di Desa Babulu Selatan dan Lakekun Utara, Kecamatan Kobalima, Kabupaten Malaka, Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (21/3/2019) kemarin.

Kali ini Bhabinkamtibmas Kobalima Bripka Caitano  Amaral menyambangi kediaman bapak Alipi Babtista dan bapak Petrus Asa, di dusun Welaus B, Desa Lakekun Utara

Kepada warga binaannya, Bripka Caitano Amaral  saat dikonfirmasi oleh Humas Polda NTT, Jumat (22/3/2019) pagi mengatakan selain dapat mengenal karakter dan mengetahui problematis yang terjadi di tengah masyarakat, kegiatan sambang ini dilakukan guna mencegah sekaligus mengurangi pelanggaran Keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Ia juga mengajak warganya untuk menolak politik uang, tidak menyebarkan berita bohong (Hoax) dan tidak melakukan ujaran kebencian (black campaign) .

"Kepada warga agar menolak politik uang, apalagi menjelang pencoblosan yang tinggal menghitung hari ini. Terus di medsos sekarang juga ramai dengan berita Hoax dan saling menghujat antar pendukung capres", kata Bripka Caitano  Amaral.

Ia juga mengimbau kepada warganya untuk mendukung kepolisian dalam pengamanan setiap tahapan pemilu 2019, agar lahir pesta demokrasi yang aman dan berkualitas.

"Warga agar mendukung kami (kepolisian) dalam mengamankan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 yakni Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) yang aman, damai dan sejuk", pungkasnya.

Kegiatan ini disambut positif oleh warga, dan siap mendukung Kepolisisan dalam menjaga kamtibmas di sepanjang tahapan pemilu hingga pemungutan suara 17 April 2019 bulan depan.(G)