Bhabinkamtibmas terus sambangi warga binaan berikan himbauan kamtibmas

Bhabinkamtibmas terus sambangi warga binaan berikan himbauan kamtibmas

Tribratanewsntt.com – Bhayangkara pembina keamanan dan ketertertiban masyarakat atau yang disingkat Bhabinkamtibmas , dalam tugasnya dan fungsinya yang telah diamanahkan oleh  peraturan Kapolri  melaksanakan kegiatan Kunjungan dari rumah ke rumah pada seluruh wilayah penugasannya ,melakukan dan membantu pemecahan masalah, melakukan pengaturan dan pengamanan kegiatan masyarakat, menerima informasi tentang terjadinya tindak pidana, memberikan perlindungan sementara kepada orang yang tersesat, korban kejahatan dan pelanggaran, ikut serta dalam memberikan bantuan kepada korban bencana alam dan wabah penyakit.

Dalam kegitannya itu,  para Bhabinkamtibmas dituntut agar  mempunyai tekad dan semangat yang kuat sehingga bisa tercapainya apa yang tertuang didalam fungsi tersebut. Seperti  salah satu upaya yang dilakukan oleh Brigpol Kasim Gae, Bhabinkamtibmas Polsub sektor pasar Inpres Soe- Polres TTS  dengan wilayah binaannya Kel. Oekefan Kab. TTS

Dengan Pakaian dinas Polri melekat di legan kiri  ban lengan warna Kuning bertuliskan  Bhabinkamtibmas, Brigpol Kasim Gae dengan humanis menyambangi   serta menyapa warganya dikala aktifitas  pagi hari , Selasa (03/10/17).

Menyambangi warga,  bagi seorang Bhabinkamtibmas merupakan hal yang wajib demi menjalin silahturahmi serta membangun hubungan kerja sama dan sama-sama bekerja  dengan warga dalam menjaga situasi  kamtibmas agar tetap aman dan kondusif.