Bhabinkamtibmas Tulamalae Polres Belu Ikut Panen Bersama Warga Binaannya

Bhabinkamtibmas Tulamalae Polres Belu Ikut Panen Bersama Warga Binaannya

Tribratanewsntt.com- Anggota Bhabinkamtibmas Polres Belu, setiap harinya bersentuhan dengan warga binaannya, baik di kota maupun di desa-desa.

Kebutuhan akan stabilitas Kamtibmas yang kondusif dan memberikan peran nyata untuk masyarakat, menjadi alasan para Bhabinkamtibmas untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, sehingga terjalin suatu hubungan yang sinergis dalam mengupayakan terwujudnya kondisi Kamtibmas yang stabil.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Kelurahan Tulamalae Atambua, Kab. Belu, Brigpol Handryan Nait, baru-baru ini, melaksanakan panen raya bersama kelompok Melati Rt.16 kel.Tulamalae,jumat (28/4/17).

Kegiatan panen raya tersebut yang dilaksanakan dengan cara yang sangat tradisional ini turut dihadiri kepala dinas Pertanian Kab.Belu,Camat Atambua Barat,Lurah Tulamalae serta Babinsa Tulamalae.

Brigadir Handryan merasa sangat senang dengan kegiatan tersebut karena di samping dapat mendekatkan diri dengan masyarakat juga dapat menjalin silaturahmi dan memperbanyak pengalaman dengan para kelompok tani yang sudah berdiri sejak 2011 lalu.

“Panen ini Kita di undang untuk ikut jadi senang juga bisa mendapatkan pengalaman baru. Hasil panen sudah dihitung PPL  dan sedikit meningkat dibandingkan tahun lalu. Tahun ini dapat 4,5 ton sementara tahun kemarin 3,8 ton”kata Bhabin Brigpol Handryan.