Bhakti Sosial di Kampung Adat Praing, Kapolda NTT Beri Tali Asih

Bhakti Sosial di Kampung Adat Praing, Kapolda NTT Beri Tali Asih

Tribratanewsntt.com , - Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (Kapolda NTT) Irjen Pol. Drs. Irjen Pol. Drs. Hamidin didampingi Ibu Ketua Bhayangkari Daerah NTT Ny. Julacmi Hamidin mengunjungi kampung adat Praing Ijing, Selasa (16/3/20) siang.

Turut mendampingi Kapolda NTT, Irwasda Polda NTT Kombes Pol. Drs. Tavip Yulianto S.H., M.Si, dan Dirlantas Polda NTT Kombes Pol. Iroth Laurens Recky, S.I.K. serta Kapolres Sumba Barat AKBP Khaerul Saleh, S.H., S.I.K., M.Si.

Kedatangan Kapolda NTT bersama rombongan berkunjung ke kampung adat Praing Ijing ini guna melakukan kegiatan bhakti sosial kepada masyarakat setempat.

Tiba di kampung adat Praing Ijing, Kapolda NTT beserta rombongan diterima secara adat oleh tetua adat setempat sebagai ungkapan selamat datang dan masyarakat menerima kunjungan tersebut.

Pada kesempatan tersebut Kapolda NTT bersama Ibu Ketua Bhayangkari Daerah NTT memberikan Tali Asih kepada beberapa masyarakat kampung adat Praing Ijing.

Kapolda NTT juga memberikan sumbangan kepada masyarakat kampung adat yang secara simbolis di terima oleh Kepala Desa Kampung Praing Ijing Marten Raga Wino Bira.

Kapolda NTT dan Ibu terlihat akrab menyapa anak-anak di kampung adat tersebut dan berdialog dengan mereka dengan menggunakan bahasa Inggris.

Rupanya anak-anak di kampung adat Praing sangat cerdas, Kapoldapun memberikan hadiah kepada salah satu anak yang aktif berbahasa Inggris.

"Yang kami berikan ini jangan dilihat dari nilainya, tapi ketulusan dan keiklasan kami. Semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat setempat" ujar Kapolda NTT.

Untuk diketahui sebelumnya pada pagi hari, Jenderal Bintang Dua di jajaran Polda NTT telah melakukan kunjungan kerja ke wilayah hukum Polres Sumba Barat guna mengecek dan melihat langsung sejauh mana kondisi personel dalam menjalankan tugas secara langsung sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat yang baik. ( N )