Bid Dokkes Polda NTT Gelar Kegiatan Workshop

Bid Dokkes Polda NTT Gelar Kegiatan Workshop

Tribratanewsntt.com ,- Bid Dokkes Polda NTT menggelar workshop Bid Dokkes Polda NTT di aula hotel Ima, Jumat (15/2).

Kegiatan Workshop yang dibuka oleh Kabid Dokkes Polda NTT, Kombes Pol dr Sudaryono ini diikuti seluruh jajaran Bid Dokkes Polda NTT dan pengelola Klinik Polres jajaran Polda NTT.

Kabid Dokkes Polda NTT, Kombes Pol dr Sudaryono saat membuka workshop tersebut mengingatkan bahwa kedepan tugas Polri semakin berat dan kompleks sehingga tuntutan masyarakat pun semakin tinggi.

Untuk itu, semua instansi Polri termasuk Bid Dokkes harus lebih memahami tugasnya untuk memberikan pelayakan kesehatan kepada anggota Polri dan keluarga, PNS Polri dan juga masyarakat.

Kegiatan workshop dilakukan dalam rangka akselerasi dan peningkatan kinerja Polri termasuk analisa dan evaluasi (Anev) kegiatan tahun 2018 serta terobosan kreativ yang akan dilakukan ditahun 2019.

Kabid Dokkes juga meminta jajarannya termasuk di Polres untuk melayani pasien dengan senyum, sapa dan salam.

"Saya tidak mau mendengar ada jajaran bid dokkes menolak pasien di rumah sakit Polri atau klinik Polri," ujarnya sambil meminta agar jajaran Bid Dokkes meningkatkan kualitas layanan.

Kabid Dokkes juga menyebutkan kalau Bid dokkes Polda NTT merupakan tempat penyelesaian permasalahan kesehatan baik anggota Polri, PNS Polri atau masyarakat di bidang pembinaan dan operasional.

Di bidang pembinaan yakni menyangkut permasalahan kesehatan untuk menyiapkan anggota dan keluarganya dari sisi perawatan dan pengobatan karena sakit.

Hal ini selaras dengan kebijakan utama promoter Kapolri yakni jajaran Polri dan Dokkes untuk melakukan pembenahan sistem melalui Satgas nusantara untuk berbuat yang terbaik guna meraih simpatik dari masyarakat supaya Polri dipercya oleh masyarakat dan masyarakat puas dengan pelayanan Polri.