Bripka Dominikus Bantu Warganya Evakuasi Pohon Tumbang Halangi Jalan Raya

Bripka Dominikus Bantu Warganya Evakuasi Pohon Tumbang Halangi Jalan Raya

Tribratanewsntt.com - Personel Bhabinkamtibmas Kelurahan Londalusi, Polsek Rote Timur, Polres Rote Ndao Bripka Dominikus L. Ngongo membantu warga evakuasi pohon tumbang yang menghalangi jalan raya Papela – Eahun RT 009, RW 005 Kelurahan Londalusi, Kecamatan Rote Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin (6/1/2020) lalu.

Saat dikonfirmasi, Rabu (8/1/2020) pagi, Bripka Dominikus L. Ngongo mengatakan saat itu ia mendapat informasi dari warga bahwa terdapat pohon tumbang yang menghalangi jalan raya.

"Mendapat informasi tersebut saya langsung bergegas menuju TKP. Sesampainya di lokasi saya langsung bersinergi dengan warga untuk memotong dahan dan ranting pohon dengan alat pemotong agar mudah dipandahkan dari badan jalan", terang Bripka Dominikus L. Ngongo.

Berkat kerja sama yang baik dengan warga bongkahan pohon tersebut dengan mudah dan cepat untuk dibersihkan.

“Kita bisa kerja cepat karena warga juga aktif, selain itu saya juga apresiasi kesigapan dan kepedulian warga melihat situasi yang berkembang, apalagi saat ini kan lagi musin hujan yang diserati angin kencang”, tuturnya.

Dapat dipastikan pohon tumbang tersebut akibat angin dan hujan yang cukup deras, beruntung kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Namun demikian Bripka Domi tetap mengimbau warga untuk tetap berhati-hati karena saat ini musim hujan yang disertai angin kencang.

“Sekarang sudah memasuki musim hujan, apalagi saat ini hujan disertai angin kencang, untuk itu saya harapkan warga tetap siaga karena bencana yang dapat terjadi sewaktu-waktu, dan apabila ada kejadian agar segera melaporkan kepada saya atau Pos Polisi terdekat, sehingga dapat ditangani dengan cepat", harapnya.