Bripka Ragil Rangkul Warga Binaannya Bersama-Sama Jaga Kamtibmas

Bripka Ragil Rangkul Warga Binaannya Bersama-Sama Jaga Kamtibmas

Tribratanewsntt.com - Bhabinkamtibmas Kelurahan Batuplat, Polsek Alak, Polres Kupang Kota Bripka Ragil Joko Susanto merangkul warga binaannya untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif.

Kegiatan tersebut dilakukan ketika melaksanakan sambang di rumah Bapak Wilhelmus Rissi selaku Tokoh Adat di Kelurahan Batuplat, Kecamatan Alak, Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin (14/10/2019) kemarin.

Saat dikonfirmasi, Selasa (15/10/2019) pagi, Bripka Ragil Joko Susanto mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan guna menjalin kemitraan antara Polri dan masyarakat untuk mewujudkan stabilitas keamanan yang aman dan kondusif di Kampung Batuplat.

“Melalui kegiatan sambang ini, kami dari Kepolisian berharap kepada Tokoh Adat dan warga masyarakat untuk berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat agar selalu tercipta stabilitas Kamtibmas yang kondusif”, ujar Bripka Ragil Joko Susanto.

"saya juga mengimbau untuk tidak mudah dihasut oleh kelompok tertentu guna menghindari adu domba yang dapat menimbulkan konflik, selain itu hindari miras dan jangan membawa senjata tajam, itu yang saya sampaikan kepada mereka", terangnya

Selaku Tokoh Adat mengucapkan terima kasi atas kehadiran Polisi dan mengharapkan akan terus terjalin komunikasi yang aktif antara Polri dan masyarakat. (G)