Cegah Kemacetan, Personel Polsek Mimomaffo Barat Lakukan Gatur Lalin di Pasar Tradisional Kaesana

Cegah Kemacetan, Personel Polsek Mimomaffo Barat Lakukan Gatur Lalin di Pasar Tradisional Kaesana

Tribratanewsntt.com - Dalam rangka mencegah kemacetan, personel Polsek Mimomaffo Barat, Polres Timor Tengah Utara (TTU) melakukan pengaturan lalulintas di Pasar Tradisional mingguan Kaesana, Desa Sallu, Kecamatan Mimomaffo Barat, Kabupaten TTU, Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (25/6/2019) kemarin.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kanit Sabhara Polsek Mimomaffo Barat Bripka Jen Baptista Balun bersama personel Lantas Polsek Mimomaffo Barat dan dibantu oleh regu piket.

Hal ini disampaikan oleh Kapolsek Mimomaffo Barat Iptu Ketut Suta, S.H., kepada Humas Polda saat dikonfirmasi, Rabu (26/6/2019) pagi.

Ia menerangkan bahwa lokasi tersebut merupakan titik rawan macet, dikarenakan setiap pasar mingguan dibuka banyak masyarakat yang sangat antusias untuk datang dan banyak kendaraan R2 maupun Pickup yang parkir di badan jalan.

"Melihat hal tersebut, saya menempatkan anggota Polsek di lokasi tersebut untuk melaksanakan pengaturan lalulintas guna mencegah atau mengantisipasi kemacetan", ujar Iptu Ketut Suta , S.H.

"Selain melaksanakan Gatur lalin, anggota juga mengimbau kepada para pedagang dan masyarakat sekitarnya agar selalu menjaga ketertiban saat berada dipasar serta memarkirkan kendaraan di tempat yang telah disediakan sehingga tidak mengganggu arus lalu lintas", pungkasnya. (G)