Cegah Pelanggaran dan Tindak Pidana Perairan, Ditpolair Polda NTT Lakukan Patroli Gabungan

Cegah Pelanggaran dan Tindak Pidana Perairan, Ditpolair Polda NTT Lakukan Patroli Gabungan

Tribratanewsntt.com - Dalam rangkan meminimalisir pelanggaran dan tindak pidana perairan, Ditpolair Polda NTT melakukan patroli gabungan bersama dengan PSDKP Provinsi NTT dan KPP Bea & Cukai Kupang, Rabu (18/3/2020).

Kegiatan patroli perairan menggunakan kapal patroli Ditpolair Polda NTT KP. Pulau Timor XXII-3016 yang dipimpin langsung oleh Dirpolair Polda NTT AKBP Andreas Heri Susi Darto, S.I.K ini dilakukan di perairan Teluk Kupang, Semau dan Selat Pukuafu Rote Ndao.

Dirpolair Polda NTT AKBP Andreas Heri Susi Darto, S.I.K menyatakan bahwa sasaran dari kegiatan patroli ini yakni, Ilegal Fishing, Handak, planggaran/ Pidana kepabeanan dan Tindak Pidana perairan lainnya.

"Dalam pelaksanaannya, kita lakukan pemeriksaan terhadap sebuah Kapal Tanker bernama Petra Ocean IX di sekitar perairan Pulau Semau. Dari hasil pemeriksaan itu, tidak ditemukan pelanggaran", katanya.

"Selain itu, kita juga memberikan polmas perairan kepada seluruh kru kapal dengan menyampaikan tentang kewaspadaan kita terhadap virus Corona serta langkah-langkah awal dalam penangkalan dan pencegahan penularan virus Corona", imbuhnya.