Cegah Pelanggaran Lalin, Sat Lantas Polres Sikka Lakukan Razia Kendaraan

Cegah Pelanggaran Lalin, Sat Lantas Polres Sikka Lakukan Razia Kendaraan

Tribratanewsntt.com - Mencegah terjadinya pelanggaran lalu lintas (lalin), Satuan Lantas Polres Sikka melakukan razia kendaraan bermotor di seputaran Kota Maumere, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu (23/3/2019) kemarin.

Kegiatan ini dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Sikka Iptu Leyfrids Mada, S.H. bersama personel Lantas Sikka.

Kasat Lantas Polres Sikka Iptu Leyfrids Mada, S.H., saat dikonfirmasi oleh Humas Polda NTT, Minggu (24/3/2019) pagi mengatakan upaya yang dilakukan Kepolisian ini bertujuan agar pelanggaran lalu lintas tidak dilakukan oleh warga karena peristiwa kecelakaan diawali pelanggaran lalu lintas.

Sejumlah pelanggaran lalu lintas didapati di antaranya karena pengendara sepeda motor tidak memakai helm, plat kendaraan, menggunakan kanalpot resing (tidak standar) serta kelengkapan kendaraan tidak lengkap.

"Mereka yang melakukan sejumlah pelanggaran diganjar dengan surat tilang oleh petugas kepolisian. Kendaraan bermotor yang tidak sesuai dengan aturan atau melanggar lalu lintas langsung ditindak tegas", ungkap Iptu Leyfrids Mada, S.H.

"Dari hasil razia tersebut berhasil mengamankan 11 unit sepeda motor dan selanjutnya dilakukan penilangan", pungkasnya. (G)