Cegah Penyebaran Covid-19, Polres Ende Bagikan Masker Gratis Pada Warga

Cegah Penyebaran Covid-19, Polres Ende Bagikan Masker Gratis Pada Warga
Tribratanewsntt.com - Sebagai langka pencegahan penyebaran Corona (Covid-19) , Polres Ende membagikan masker gratis kepada warga masyrakat, Kamis (16/4/20). Kegiatan pembagian tersebut dipimpin oleh Kapolres Ende AKBP Achmad Muzayin, S.I.K., dengan membagiakn 1050 masker gratis kepada warga masyarakat. Kapolres Ende mengatakan bahwa kegiatan pembagian masker tersebut dilakukan di beberapa titik yang menjadi tempat pelayanan publik seperti Pelayanan Publik Polres Ende, Pelayanan Satuan Intelkam, Pelayanan Sat. Lantas, Pelayanan Satuan Sabhara, dan Bandara H. Hasan Aroeboesman Ende. "Pembagian masker kepada masyarakat di setiap lokasi strategis tersebut dimaksudkan untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat akan salah satu manfaat dari masker dalam situasi yang dihadapi saat ini yakni untuk mencegah penyebaran COVID – 19", terang AKBP Achmad Muzayin, S.I.K. Ia juga menyampaikan kegiatan yang dilakukan untuk mencegah penyebaran COVID – 19 di wilayah Kabupaten Ende agar masyarakat kita tidak terjangkit wabah tersebut.

Dikatakannya, bahwa pihaknya akan tetap memberikan pemahaman kepada masyarakat baik terjun langsung membagikan masker maupun lewat himbauan kepada masyarakat untuk mencegah penyebaran COVID – 19 dengan tidak berkumpul bersama atau berada di tempat yang ramai, tidak keluar rumah, dan selalu mencuci tangan.

Dalam kesempatan yang sama, Asosiasi Pengusaha Warung dan Rumah Makan (APWR) Ende yang juga bergabung dengan pihak Kepolisian Resor Ende turut melakukan aksi pembagian masker kepada masyarakat Kabupaten Ende.

“Disamping kita bagikan masker kepada mereka, kita juga tetap menghimbau kepada masyarakat untuk tetap di rumah dan tidak berada di tempat yang ramai dan selalu mencuci tangan dengan sabun antiseptic,” pungkasnya.