Cegah Perbuatan yang merugikan pelajar Sat Binmas Polres Ngada Gencar bersosialisasi di kalangan pelajar

Cegah Perbuatan yang merugikan pelajar Sat Binmas Polres Ngada Gencar bersosialisasi di kalangan pelajar

Tribratanewsntt.com - Kunjungan Sat Binmas Polres Ngada kali ini adalah SMP Swasta St.Agustinus Langa kecamatan Bajawa Kabupaten Ngada.Dalam kunjunganya akan disosialisasikan tentang Kamtibmas, tata tertib berlalulintas, kekerasan seksual, serta kenakalan remaja.

Sosialisai ini diberikan kepada pelajar, khususnya kelas 1 (satu) SMP Swasta St.Agustinus Langa, selasa (25/7/2017).Salah satu materi yang diberikan adalah tentang kekerasan seksual.

“Kekerasan seksual adalah perilaku atau perbuatan yang mendekati seks jadi ade- ade harus berhati-hati dengan orang yang kita belum kenal betul.contohnya ada tukang ojek yang pura-pura mau antar kita pulang, bukanya antar pulang malah ketempat lain yang gelap dan sunyi, itu sangatlah berbahaya.”jelas Bripka Rosadalima kepada pelajar.

Dan pada kesempatan lainya juga, Kanit BinPolmas Brigadir Thomas Aquiono Mere menjelaskan tentang tata tertib berlalu lintas dan rambu-rambunya.

“Pelindung kepala atau helm harus ade-ade gunakan pada saat berkendara motor, ade- ade tidak boleh bonceng tiga orang.Utamakan keselamatan karena kalau celaka yang rugi ade-ade sendiri, orang tua, dan keluarga.Rambu-rambu lalu lintas itu ada empat, yaitu rambu-rambu peringatan, larangan, perintah dan rambu-rambu petunjuk”jelas Brigadir Oman .

Selain bersosialisasi, Sat Binmas juga memberikan sumbangan atau bantuan berupa buku, alat tulis dan bola volly serta netnya.