Cek Satpas SIM dan Sarana Prasarana Polres Manggarai Barat, Ini yang diharapkan Kapolda NTT

Cek Satpas SIM dan Sarana Prasarana Polres Manggarai Barat, Ini yang diharapkan Kapolda NTT

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT Irjen Drs. Johni Asadoma, M. Hum, melakukan pengecekan ke Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) SIM, Satuan Lalu Lintas Polres Manggarai Barat, Kamis (3/11/2022).

Ikut hadir mendampingi Kapolda NTT,Kapolres Mabar AKBP Felli Hermanto,S.I.K., M.Si., dan para pejabat utama terdiri dari Karo rena, Direktur Intelkam, Direktur Polair, Direktur Pamobvit dan Dansat Brimob Polda NTT.

Selain mengecek Satpas SIM Mantan Kepala Divisi Hubungan Internasional (Kadiv Hubinter) Polri itu juga mengecek sarana prasarana yang ada di Polres Mabar, salah satunya Rumah Dinas Perwira dan anggota.

Jenderal Bintang Dua di Polda NTT ini juga sempat mengecek beberapa peralatan di dalam ruangan pelayanan SIM. Setelah itu, menuju tempat pendaftaran uji praktek yang kondisinya saat ini sudah tidak bisa digunakan lagi.

Usai melakukan pengecekan Kapolda NTT  mengatakan, kedatangan dirinya guna ke Satpas SIM untuk melihat langsung kondisi yang ada.

“Dengan kondisi yang ada, pelayanan SIM kepada masyarakat harus ditingkatkan lagi,” Pesannya.

Kapolda NTT juga meminta agar semua pelaksana di Satpas bisa mematuhi seluruh aturan yang berlaku dan tidak mencari-cari kesalahanan masyarakat.

“Bapak  Kapolri sudah perintahkan, bila ada pengulangan pembuatan SIM jangan terlalu lama. Sehingga tidak menyulitkan masyarakat. Masyarakat sudah datang meluangkan waktu untuk ujian teori dan praktek, kalau tidak lulus, harusnya hari itu juga mengulang. Jadi tidak begitu lama dan bolak balik,” pintanya.