Cipta Kondisi Aman dan Kondusif, Raimas Ditsamapta Polda NTT Rutin Patroli Harkamtibmas dan Dialogis

Cipta Kondisi Aman dan Kondusif, Raimas Ditsamapta Polda NTT Rutin Patroli Harkamtibmas dan Dialogis

Tribratanewsntt.com - Dalam rangka menjaga situasi kamtibmas di wilayah hukum Polda NTT, personel Ditsamapta Polda NTT rutin melaksanakan kegiatan patroli Harkamtibmas dan dialogis dengan masyarakat di Kota Kupang, Kamis malam (11/11/2021)

Dalam kesempatan tersebut, personel Raimas Ditsamapta Polda NTT yang dipimpin Ipda Timothy Torro Ignatius Paskah Boseke S.Tr.K dan Ipda Istyianingrum Kemala Sari S.Tr.K didampingi oleh Aipda Imanuel Nikodemus R Kholis dan Bripka Dicson H. Lay  bersama anggota memberikan imbauan dan pesan-pesan Kamtibmas saat pelaksanaan patroli di Sejumlah tempat yang dilewati.

Dalam kegiatan itu, personel Raimas menyambangi sekelompok masyarakat yang sedang minum minuman keras (miras) di piggir jalan tepatnya di terminal Bakunase. Kemudian petugas patroli menyuruh warga masyarakat untuk membuang miras tersebut hal ini dilakukan karena untuk menekan angka kriminalitas yang terjadi di kota Kupang akibat miras.

Selanjutnya, tim patroli Raimas mendatangi tempat karoke di wilayah Alak,  petugas pun melakukan dialog dengan pengelola tempat karoke guna memberikan imbauan sehingga mengantisipasi kejahatan atau gangguan Kamtibmas lain yang sering terjadi di tempat karoke.

Selain itu, tim patroli juga melakukan patroli di pemukiman warga di wilayah Labat. Hal ini dilakukan karena di daerah tersebut sering terjadi perjudian.

Ipda Timothy Torro Ignatius Paskah Boseke S.Tr.K menyampaikan Patroli Harkamtibmas serta dialogis yang dilaksanakan bertujuan agar petugas Kepolisian selalu hadir dan dekat dengan warga untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban.

Disamping memberikan himbauan terkait Kamtibmas, kami juga mengimbau kepada warga setempat agar patuh protokol kesehatan untuk selalu jaga jarak, gunakan masker ketika berada diluar rumah, terapkan pola hidup sehat dan selalu biasakan cuci tangan sebelum dan setelah beraktifitas guna mencegah penyebaran virus Covid 19,” pungkas Ipda Timothy Torro Ignatius Paskah Boseke S.Tr.K.