Cipta Situasi Aman Jelang Pilkada Serentak 2020, Irwasda Polda NTT Kunjungi Sekretariat DPD Golkar NTT

Cipta Situasi Aman Jelang Pilkada Serentak 2020, Irwasda Polda NTT Kunjungi Sekretariat DPD Golkar NTT

Tribratanewsntt.com - Irwasda Polda NTT Kombes Pol. Drs. Tavid Yulianto, S.H, M.H, M.Si., melakukan kunjungan ke Sekretariat Dewan Pemimpin Daerah (DPD) I Partai Golkar Provinsi NTT di Jalan Frans Seda,  Kecamatan Oebobo, Kota Kupang, Rabu (22/7/2020) kemarin.

Ikut mendampingi, AKBP Yohanes Malohama mewakili Dirbinmas Polda NTT, AKP Sudirman mewakili Dirlantas Polda NTT, Kasubdit 1 Ditintelkam Polda NTT AKBP Johny D. Muskanan, S.H., Kanit 1 Subdit 5 Ditreskrimsus Kompol Arif Sadikin, Ps. Kanit 2 Subdit 1 Ditintelkam Polda NTT AKP Yohny. F Makandolo, S.H. dan Ps. Paur Subbidpenmas Bidhumas Polda NTT Ipda Victor A. Nenotek.

Kedatangan Irwasda Polda NTT bersama rombongan disambut oleh Ketua DPD 1 Partai Golkar Provinsi NTT yang juga merupakan ketua komisi IX DPR Imanuel Melkiades Laka Lena didampingi oleh Sekretaris DPD 1 Partai Golkar Provinsi NTT DR. Ince Sayuna, S.H, M.Hum, Mkm, Wakil Ketua DPD 1 Partai Golkar Provinsi NTT Moh. Ansor dan ketua KPPG DPD 1 Partai Golkar Provinsi NTT Libby Sinlaeloe serta pengurus DPD 1 Partai Golkar Provinsi NTT lainnya.

Kegiatan Kunjungan dan silaturahmi yang dilakukan Pimpinan Polda NTT ini merupakan upaya yang dilakukan Polri guna menjalin komunikasi dengan partai Politik peserta Pilkada dalam rangka menciptakan situasi yang aman, damai dan kondusif menjelang pilkada tahun 2020 di wilayah Provinsi NTT.

Pada kesempatan itu, Irwasda Polda NTT menjelaskan dalam rangka menghadapi pilkada serentak 2020, Polri telah membentuk suatu satuan tugas yang disebut Satgas Nusantara untuk menciptakan Pemilu yang aman dan kondusif.

"Kunjungan kami ke sini dikarenakan saat ini Polri telah membentuk Tim satuan tugas Nusantara dalam halnya membangun sinergi dengan partai politik dalam hal menjaga silaturahmi dan juga sama sama kita menjaga situasi dalam menghadapi pilkada serentak 2020 agar tetap terjaga dengan aman dan kondusif", ucap Kombes Pol. Drs. Tavid Yulianto, S.H, M.H, M.Si.

"Polda NTT saat ini sedang fokus mengawal dan menghadapi Pilkada yang pentahapannya saat ini sudah dimulai dan diharapkan semua pentahapan dapat berjalan secara baik", lanjutnya.

Selain Satgas Nusantara Polri juga akan melaksanakan operasi Kepolisian yang disebut Operasi Manta Praja 2020 yang sasarannya adalah mengamankan pilkada serentak 2020.

"Oleh karena itu mari kita bekerja sama dalam mensukseskan pilkada serentak yang damai Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan mengingat wabah covid yang sedang melanda", harapnya.

Sementara itu, Ketua DPD Golkar Propinsi NTT mengucapkan terimakasih atas kunjungan dari Pihak Polda NTT ke kantor Sekretariat Golkar Provinsi NTT.

"Saya mengucapkan terima kasih telah hadir di Gedung Golkar tentunya pertemuan ini adalah silaturahmi awal dan kami membuka ruang yang sebesar-besarnya untuk komunikasi yang kita bangun dalam menghadapi pilkada 2020 agar tetap aman dan kondusif", ujarnya.