Ciptakan Pilkada 2020 yang Damai, Pesan Kapolres Belu Kala Sambangi Sekretariat DPC PDIP

Ciptakan Pilkada 2020 yang Damai, Pesan Kapolres Belu Kala Sambangi Sekretariat DPC PDIP

Menjelang pemilihan kepala daerah serentak tahun 2020, Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si, aktif melakukan silaturahmi ke sejumlah pimpinan partai politik yang ada di kabupaten Belu.

Setelah sebelumnya menyambangi sekretariat DPD Partai Nasdem, Kapolres Belu di hari yang sama melanjutkan agenda silaturahminya dengan mendatangi sekretariat DPC PDI Perjuangan di  Kel. Berdao, Kec. Atambua Barat, Kab.  Belu, jumat (18/9/2020).

Kedatangan Kapolres Belu sekitar pukul 10.15 WITA, disambut hangat Kader PDIP, Sari Bere serta sejumlah pengurus partai.

Dalam pertemuan perdananya tersebut, Kapolres Belu yang didampingi Kasat Intelkam, AKP Petrus Valentinus S.Wangge mengatakan, kunjungannya ke sekretariat memang erat kaitannya dengan pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020.

Sehingga melalui silaturahmi ini, dirinya mengajak pengurus partai politik untuk menjaga proses Pilkada supaya berjalan aman dan nyaman, mulai dari tahap awal hingga pelantikan nantinya. 

"Dalam sebulan terakhir ini, sudah sejumlah pimpinan parpol di Belu Kami sambangi, Tujuan sama, mengajak kerja sama untuk menjamin proses Pilkada yang aman dengan tetap menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi covid-19,"tambah Kapolres Belu.

"Saya minta juga, para pengurus dan juga pendukung, agar bijak menggunakan media sosial. Jangan mudah terprovokasi dengan hal-hal yang menjurus pada ujaran kebencian serta berita-berita Hoax yang sering disebarkan di media sosial"pinta Kapolres Belu.

Sementara Sari Bere, Kader PDIP yang juga anggota DPRD Belu mengatakan, pihaknya akan mendukung Polri beserta pihak keamanan lainnya, dalam mengamankan seluruh rangkaian tahapan Pilkada 2020.

"PDIP akan selalu mendukung Polres Belu dan jajaran, dalam mensukseskan Pilkada Belu tahun ini. Kami berterima kasih karena perhelatan pesta demokrasi yang dihelat selama ini di kabupaten ini selalu berjalan dengan damai"kata Sari Bere.

"Kami juga akan menghimbau seluruh kader, pengurus dan para pendukung, untuk Berpolitik santun serta mentaati protokol kesehatan Covid-19 di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) ini"pungkas Sari Bere.