Terapkan Prokes, Biddokkes Polda Gelar Vaksinasi Tahap II di Klinik Turangga

Terapkan Prokes, Biddokkes Polda Gelar Vaksinasi Tahap II di Klinik Turangga

Tribratanewsntt.com - Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda NTT melalui Tim Resimen Vaksinator Covid-19 (Rev@co)  melaksanakan vaksinasi tahap II kepada masyarakat Kota Kupang, Jumat (20/8/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan di Klinik Turangga Rumah Sakit Bhayangkara Polda NTT ini dipimpin oleh Katim Vaksinator Polda NTT AKP Aris Saputro  dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

Sementara dalam kegaiatan vaksinasi untuk masyarakat umum ini, vaksin yang digunakan yakni, Sinovac dan Astrazeneca. 

AKP Aris Saputro menjelaskan bahwa jumlah yang akan divaksinasi pada kegiatan ini sebanyak 101 orang yang sudah terdaftar sebelumnya dan sesuai dengan data penerima vaksin.

"Vaksinasi ini sendiri bermanfaat untuk mencegah Virus Corona atau Covid-19, karena vaksin dapat memberikan tubuh kita pertahanan dan perlindungan dari berbagai penyakit infeksi yang berbahaya,” jelasnya. 

Ia pun mengimbau kepada seluruh masyarakat agar lebih memperketat dalam penerapan protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah.

"Ayo bersama-sama kita dukung program pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran dan penularan virus covid-19 dengan cara melakukan vaksinasi serta disiplin dalam penerapan protokol kesehatan," tutur Katim Vaksinator Rev@co Biddokkes Polda NTT.

Adapun pelaksanaan vaksinasi di Klinik Turangga dilaksanakan dalam dua tahap yakni, pada pukul 08.00 hingga 12.00 Wita  dan pukul 13.00 Wita hingga selesai. Hal ini dilakukan untuk meminimalisi terjadinya kerumunan.