Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke 73, Polsek Malaka Tengah Menggelar Bakti Religi di Kompleks Mesjid Al – Qadar Kota Betun

Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke 73, Polsek Malaka Tengah Menggelar Bakti Religi di Kompleks Mesjid Al – Qadar Kota Betun

Tribratanewsntt.com - Dalam rangka Menyambut HUT Bhayangkara ke 73 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2019 mendatang, Aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Malaka Tengah menggelar bakti religi di kompleks Mesjid Al – Qadar Kota Betun, Desa Wehali, Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka, Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu (26/6/2019) kemarin.

Kegiatan berupa pembersihan halaman Masjid Al – Qadar tersebut dilaksanakan bersama Kepala Desa, Perangkat Desa dan warga Desa Wehali, Kecamatan Malaka Tengah.

Hal ini disampaikan oleh Kapolsek Malaka Tengah AKP Alnofriwan Zaputra, S.H., S.I.K., kepada Humas Polda NTT saat dikonfirmasi, Kamis (27/6/2019) pagi.

"Bahwa kegiatan bakti religi tersebut diadakan dalam rangka memeriahkan hari Bhayangkara ke-73 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2019, selain itu kegiatan ini merupakan agenda rutin untuk semakin mendekatkan polri dengan warga masyarakat", kata AKP Alnofriwan Zaputra, S.H., S.I.K.

“Bakti religi ini sudah rutin kami lakukan dalam setiap menyambut hari jadi Polri setiap tahunnya, dan hari ini kami bersama-sama Kepala Desa Wehali dan masyarakat, bergotong royong membersihkan halaman Masjid Al -Qadar, dan rencananya dalam beberapa hari ke depan kegiatan bakti religi akan dilakukan di beberapa tempat ibadah lain”, ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut juga Kepala Desa wahali Yohanes Robi Tei Seran mengatakan bahwa pihaknya merasa bangga bisa dilibatkan dalam kegiatan besar dalam rangka Hari Ulang Tahun Bhayangkara, selain itu kegiatan ini sejalan dengan program gubernur NTT yang menyerukan agar masyarakat NTT giat menjaga kebersihan dan membersihkan sampah di lingkungan masing-masing. (G)