Datangi Sekretariat Partai Golkar, Kapolres Belu Ajak Pengurus Parpol Tetap Kedepankan Protokol Kesehatan

Datangi Sekretariat Partai Golkar, Kapolres Belu Ajak Pengurus Parpol Tetap Kedepankan Protokol Kesehatan

Sebagai langkah cipta kondisi menjelang pemilihan kepala daerah serentak tahun 2020, Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si, aktif turun gunung dengan melakukan silaturahmi ke sejumlah pimpinan partai politik yang ada di kabupaten Belu.

Setelah sebelumnya menyambangi sekretariat dewan pimpinan cabang (DPC) partai PKB, Kapolres Belu di hari yang sama melanjutkan agenda silaturahminya dengan mendatangi sekretariat DPC Golkar di jalan Mohammad Yamin, Kelurahan Rinbesi, Kec. Atambua Selatan, Kab. Belu, senin (21/9/2020).

Dalam pertemuan perdananya tersebut, Kapolres Belu mengajak pengurus partai politik untuk menjaga proses Pilkada supaya berjalan aman dan nyaman, mulai dari tahap awal hingga pelantikan nantinya. 

Kapolres juga mengimbau pengurus parpol untuk mengedepankan kepentingan masyarakat kabupaten Belu diatas kepentingan lain.

"Dalam sebulan terakhir ini, pimpinan TNI, para tokoh dan pimpinan parpol di Belu Kami sambangi, Tujuan sama, saling bertukar informasi seputar kamtibas serta mengajak kerja sama, bersinergi menjamin proses Pilkada yang aman dengan tetap menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi covid-19,"tambah Kapolres Belu.

"Saya juga harap para pengurus dan juga pendukung,supaya kedepankan politik yang sejuk, sama-sama menjaga situasi aman damai selama tahapan pilkada hingga pelantikan nanti. Siapa yang terpilih, kita harus menerima dengan lapang dada"pinta Kapolres Belu.

Masih dalam pertemuan tersebut, Kapolres Belu juga meminta segenap pengurus partai, untuk mengedepankan protokol kesehatan selama tahapan Pilkada berlangsung.

"Kita tahu Pilkada kali ini berbeda dengan sebelum-sebelumnya. Tahun ini Kita lagi menghadapi covid-19, jadi Penerapan protokol kesehatan harus betul-betul dikedepankan dalam setiap tahapan Pilkada nanti:"kata Kapolres Belu.

"Ingatkan para pengurus, kader dan pendukung agar selalu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun. Jangan sampai timbul klaster baru atau gelombang baru. Kita harus sama-sama menjaga Belu tetap hijau dan jauh dari covid-19"lanjut Kapolres Belu.

Sementara Ketua DPC Partai Golkar Kabupaten Belu ,Yohanes J. Nahak mengatakan, pihaknya akan mendukung penuh Polri beserta pihak keamanan lainnya, dalam mengamankan seluruh rangkaian tahapan Pilkada 2020.

"Partai Golkar akan selalu mendukung Polres Belu dan jajaran, dalam mensukseskan Pilkada Belu tahun ini. Kami berterima kasih karena perhelatan pesta demokrasi yang dihelat selama ini di kabupaten ini selalu berjalan dengan damai"kata Ketua DPC Golkar.

"Kami juga akan terus menghimbau seluruh kader, pengurus dan para pendukung, untuk mengutamakan protokol kesehatan dan mengutamakan politik yang santun sehingga tidak ada yang terpecah belah gara-gara pilkada ini"pungkas Ketua DPC Golkar.

Turut mendampingi Kapolres Belu dalam kunjungan pagi tadi pukul 10.00 WITA antara lain Kasat Intelkam, AKP Petrus Valentinus S.Wangge, Kasat Lantas, AKP Ruliyanto Junaedi Putera Pahroen, S.Sos, S.I.K, KBO Intelkam, IPDA Gregorius Settu serta personil Subbag Humas Polres Belu.