Di Lembata, Kapolda NTT Lakukan Kunjungan Silaturahmi Dengan Tokoh Agama

Di Lembata, Kapolda NTT Lakukan Kunjungan Silaturahmi Dengan Tokoh Agama

Tribratanewsntt.com - Disela-sela kunjungan kerjanya di Polres Lembata, Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Hamidin menyempatkan diri melakukan kunjungan silaturahmi dengan Tokoh Agama Kristen di Kediaman Dekenat Lembata, Rabu (12/8/2020).

Kehadiran Kapolda NTT yang didampingi oleh Irwasda Polda NTT Kombes Pol Drs. Tavip Yulianto, S.H., M.H., M. Si, Dirpolair Polda NTT Kombes Pol Andereas Susi Darto, S.I.K dan Kapolres Lembata disambut langsung oleh Dekenat Lembata RD. Sinyo Da Gomes, Pr bersama Pendeta GMIT Solafide Lembata Imanuel Talan, S.Th.

Romo Sinyo dan Pendeta Imanuel mengapresiasi kehadiran Kapolda NTT bersama Rombongan di wilayah Kab. Lembata umumnya. Tokoh Agama Kristen ini juga menjelaskan bahwa hubungan antara Polres dengan Parah tokoh tokoh selama ini sangat baik.

Kunjungan Kapolda NTT ini dalam rangka menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di Kabuoaten Lembata, juga merupakan kunjungan perdana sebagai bentuk kerjasama antara Polri dengan Tokoh Agama dalam mempererat tali silaturahmi. 

Kapolda juga meminta tokoh agama bekerjasama dalam menyosialisasikan bahaya Covid-19 kepada umat atau jemaat.

"Tokoh agama perlu mengingatkan jamaahnya untuk mematuhi protokol kesehatan demi terhindar dari virus corona. Saya yakin kerja sama dan sinergis semua pihak itu kunci keberhasilan menghadapi Covid-19", pinta Irjen Pol Drs. Hamidin.

Diakhir Silaturahmi Kapolda NTT menyerahkan cindera mata berupa Buku yang di tulis oleh Kapolda NTT serta penyerahan Sembako dan Alkes sebagai wujud nyata bentuk kepedulian Polri dalam mencegah penularan Covid-19.