Di Polda NTT, Irwasum Polri Beri Arahan Dalam Rangka Monev dan Asistensi Program Quick Wins

Di Polda NTT, Irwasum Polri Beri Arahan Dalam Rangka Monev dan Asistensi Program Quick Wins
Di Polda NTT, Irwasum Polri Beri Arahan Dalam Rangka Monev dan Asistensi Program Quick Wins

Tribratanewsntt.com - Irwasum Polri Komjen Pol Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si lakukan kunjungan kerja di Polda NTT, Kamis (12/11/2020). Kunjungan ini dalam rangka monitoring, evaluasi dan asistensi program Quick Wins kegiatan VI dan VII di Polda NTT.

Dalam kunjungan ini, Irwasum Polri didampingi oleh Irwil V Itwasum Polri Brigjen Pol. Drs. Hotman Simatupang, S.H., Anjak Utama Itwasum Polri Brigjen Pol. Suherman, AItwil V Itwasum Polri Kombes Pol. Agung Hendaryana, M.H., Kasubbagtuduan Bagdumas Rorenmin Itwasum Polri AKBP Ida Ayu Kade Someyani, S.I.K., dan Banum Bagdumas Rorenmin Itwasum Polri Penda M. Mukshsinin, S.Kom.

Pada kesempatan ini, Irwasum Polri yang didampingi oleh Wakapolda NTT Brigjen Pol Drs. Ama Kliment Dwikorjanto, M.Si memberikan arahan kepada para pejabat utama Polda NTT dan personel Polda NTT yang menaungi Program Quick Wins. Kegiatan ini juga diikuti oleh Kapolres dan personel yang menaungi Program Quick Wins Polres jajaran melalui sarana virtual.

Irwasum Polri Komjen Pol Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si menyampaikan bahwa, sesuai program pemerintah dimana visi misi Presiden RI Ir. H. Joko Widodo qyang telah dijabarkan dalam program prioritas Kapolri yang salah satunya adalah Program Quick Wins Kegiatan VI dan VII.

"Dari situlah, Irwasum Polri diberikan bebankan tanggung jawab untuk melaksanakan asistensi berkaitan dengan program tersebut yakni Quick Wins", terang Komjen Pol Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si.

Dikatakannya, program rutin telah memasuki Renstra Polri 2020-2024 sudah diperbarui melalui aplikasi dan pelaporan mulai dari Polsek sampai ke tingkat Mabes. Sedangkan untuk penilaian Quick Wins tidak lagi terlihat dari kecepatan laporan namun yang dinilai adalah keberhasilannya sangat tergantung dari ukuran kegiatan dan capaian kinerja dari Laporan Quick Wins.

Ia juga mengapresiasi capaian Polda NTT atas program Quick Wins khususnya kegiatan VII yang mana dalam penilaiannya mencapai 100 persen.

Sebelum mengakhiri arahannya, Irwasum Polri memberikan penekanan diantaranya, Quick Wins merupakan Program prioritas yang didukung anggarann harus diprioritaskan dan setiap rencana aksi agar diperhatikan sehingga tetap optimal.

"Laksanakan tugas dengan iklas demi Kepolisian, terus laksanakan pelaporan dan masukan yang konstruktif dan hasil yang dicapai harus dapat ditingkatkan serta lakukan singkronisasi program Polri sehingga tidak terjadi duplikasi anggaran", tegas Komjen Pol Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si.

Lanjut, Irwasum Polri menyampaikan pesan dari Kapolri untuk dipedomani, diantaranya terkait pelaksanaan Pilkada serentak pada 9 Desember 2020 mendatang, dimana Kapolri meminta kepada jajaran Polri untuk netral.

"Pada tanggal 9 Desember 2020 nanti, akan dilaksankan pemungutan suara Pilkada serentak untuk itu, netralitas Polri agar benar-benar diatensi", pesannya.

"Masih terkait pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 di seluruh wilayah  Indonesia kota dan kabupaten, pelaksaaan tahun ini lebih sulit karena bersamaan dengan terjadinya pandemi covid-19 oleh karena itu, personel yang terlibat dalam pengamanan harus tetap memperhatikan protokol kesehatan. Lakukan langkah-langkah deteksi dini dan mapping kerawanan secara tepat", tambahnya.

Apresiasi dari Kapolri juga kepada Polda NTT dalam penanganan Covid-19 di wilayah NTT dan yang terakhir agar meningkatkan sinergitas dengan stakeholder terkait dalam upaya penegakan hukum.