Dirreskrimsus Polda NTT Menerima Kunjungan Tim Supervisi Setum Polri

Dirreskrimsus Polda NTT Menerima Kunjungan Tim Supervisi Setum Polri
Dirreskrimsus Polda NTT Menerima tim Supervisi Setum Polri di ruangan kerjanya, Kamis (24/3/22)

Tribratanewsntt.com,- Dirreskrimsus Polda NTT Kombes Pol Dr. Noviana Tursanurohmad, S. I. K., M. Si. menyambut hangat kunjungan tim supervisi Setum Polri di ruangan kerjanya, Kamis (24/3/22).

Kedatangan tim supervisi yang dipimpin oleh Kasetum Polri Kombes Pol. Drs. Moch. Seno Putro ini dalam rangka pelaksanaan supervisi pengawasan kearsipan dan asistensi bidang kesekertariatan pada Polda NTT.

Dalam kesempatan tersebut Kasetum Polri Kombes Pol. Drs. Moch. Seno Putro mengatakan bahwa kesekretariatan mendukung terhadap pelaksanaan tugas pokok dan fungsi Kepolisian baik operasional maupun pembinaan, kegiatannya meliputi ketatausahaan, kearsipan dan administrasi umum yang mencakup seluruh jajaran Polri.

Personel yang mengawaki kesekretariatan tentunya yang pintar dan memiliki daya ingat yang kuat serta kemampuan untuk mengantar mendistribusikan surat ke alamat yang dituju dengan tepat, cepat dan benar pelaksanaan tugas pokok kesekretariatan wajib secara proporsional dan profesional.

"Sekretariat merupakan kegiatan dalam bidang ketatausahaan yang meliputi segenap kegiatan pengelolaan surat-menyurat yang dimulai dari menghimpun (menerima), mencatat, menggandakan, mengirim, dan menyimpan semua bahan keterangan yang diperlukan oleh organisasi yang andal, proaktif, dinamis dan modern handal memiliki kemampuan yang dapat dipercaya dalam menjalankan tugas, proaktif bertanggung jawab, memiliki sikap yang pantang menyerah, peduli dan selalu mempunyai semangat terhadap pekerjaan ataupun tugas yang diberikan"ujarnya.

Untuk diketahui bahwa, Sekretariat Umum Kepolisian Negara Republik Indonesia (Setum Polri) adalah unsur pelayanan yang bertugas menyelenggarakan pembinaan fungsi kesekretariatan atau administrasi umum baik yang bersifat umum dan terpusat di lingkungan Mabes Polri. Setum Polri berada pada tingkat Mabes Polri dan berada di bawah Kapolri. Sedangkan Pada tingkat Kepolisan Daerah disebut Setum Polda.

Sementara itu Dirreskrimsus Polda NTT Kombes Pol Dr. Noviana Tursanurohmad, S. I. K., M. Si. menyambut hangat kunjungan Kasetum Polri bersama tim yang berjumlah empat orang tersebut.

"Kami dukung pelaksanaan supervisi dari tim Setum Polri, semoga dapat memberikan manfaat bagi Satker kami dalam menjalankan tugas kearsipan"ujar Kombes Pol Dr. Noviana Tursanurohmad, S. I. K., M. Si.

Selanjutnya tim supervisi melakukan pemeriksaan pengarsipan(naskah dinas) pada bagian renmin Ditreskrimsusdi ruang rapat.