Ditlantas Polda NTT Beri Sosialisasi Dikmas Lantas Kepada Para Tukang Ojek dan Sopir

Ditlantas Polda NTT Beri Sosialisasi Dikmas Lantas Kepada Para Tukang Ojek dan Sopir

Tribratanewsntt.com - Bertempat di Pangkalan Ojek di wilayah Kota Kupang, Subdit Kamsel Ditlantas Polda NTT melaksanakan Sosialisasi Dikmas Lantas kepada para Tukang Ojek dan para Sopir Angkot, (10/6/2019).

Sejumlah tukang ojek dan sopir Angkot dan travel yang lagi mangkal mendapat Dikmas Lantas dari Subdit Kamsel Ditlantas Polda NTT. Dalam Dikmas Lantas tersebut, disampaikan himbauan agar mereka selalu menjaga etika berlalu lintas untuk mengurangi angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

Agar para ojek dan sopir mengutamakan keselamatan bukan kecepatan dan mengingatkan kepada para sopir untuk tidak menaikan/ menurunkan penumpang di sembarang tempat demi keselamatan dan kelancaran berlalu lintas, tidak menggunakan Handphone pada saat mengemudi, karena melanggar aturan dan bisa terjadi kecelakaan lalu lintas, tidak melawan arus karena melanggar aturan dan bisa terjadi kecelakaan lalu lintas.

Semoga para ojek dan sopir bisa memahami dan melaksanakan aturan lalu lintas guna terciptanya Kamseltibcar lantas serta tidak mudah terpancing oleh isue – isue yang menyesatkan dengan keberadaan angkutan berbasis on-line line.

Kegiatan ini juga dalam rangka pelaksanaan giat quick wins program B.06 Polisi sebagai penggerak program revolusi mental di ruang publik serta ajakan kepada masyarakat dalam mengembangkan budaya tertib, disiplin,antri, bersih, dan taat hukum. (Rf)