Ditpolair Polda NTT Gelar Sosialisasi Giat 6 Quick Wins dengan Masyarakat Pesisir Tablolong

Quick Wins

Ditpolair Polda NTT Gelar Sosialisasi Giat 6 Quick Wins dengan Masyarakat Pesisir Tablolong

Tribratanewsntt.com - Personel Ditpolair Polda NTT gelar sosialidasi kegiatan 6 Quick Wins Polri, sebagai penggerak revolusi mental dan pelopor tertib sosial di ruang publik dengan masyarakat pesisir Pantai Desa Tablolong, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang, Jumat (12/6/2020).

Kegiatan tersebut diikuti oleh masyarakat yang rata-rata merupakan para Nelayan serta dipimpin oleh Kasubbagrenmin Ditpolair Polda NTT Kompol Margaritha R. Sulabesi bersama anggota.

Kegiatan sosialisasi 6 Quick Wins Polri yang dilaksanakan oleh personel Ditpolair Polda NTT ini bertujuan untuk mewujudkan program Nawacita Presiden Jokowi, yang mana aparat Negara (Polisi) harus hadir ditengah-tengah masyarakat, sebagai pemrakarsa atau pembina revolusi mental serta sebagai pelopor/contoh tertib sosial di ruang publik.

Pada kesempatan tersebut juga masyarakat diberikan imbauan dan pesan-pesan kamtibmas agar selalu berhati-hati dalam bekerja terutama saat melaut.

Kompol Margaritha R. Sulabesi menuturkan, kegiatan sosialisasi kegiatan 6 Quick Wins Polri diharapkan dapat mengubah mindset atau pola pikir masyarakat nelayan/pesisir, dari yang sebelumnya tidak tertib aturan menjadi tertib.

“Dengan kami memberikan pembelajaran atau contoh yang baik, harapan kami supaya masyarakat nelayan mematuhi aturan-aturan yang ada, seperti kelengkapan dokumen/surat-surat kapal, penggunaan alat tangkap ramah lingkungan, kelengkapan alat keselamatan serta mematuhi aturan zona.