Dukung Pelaksanaan Tugas Perairan, Kapolda NTT Berikan Dua Perahu Kano ke Ditpolairud Polda NTT

Dukung Pelaksanaan Tugas Perairan, Kapolda NTT Berikan Dua Perahu Kano ke Ditpolairud Polda NTT

Tribratanewsntt.com - Guna mendukung pelaksanaan tugas anggota perairan di lapangan, Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Lotharia Latif S.H., M.Hum., memberikan dua perahu berjenis Kano berserta dua Set Dayung ke Ditpolairud Polda NTT.

Penyerahan bantuan tersebut diberikan langsung oleh Kapolda NTT didampingi Dirpolairud Polda NTT Kombes Pol. Nyoman Budiarja, S.I.K., M.Si., kepada dua Anggota perwakilan Ditpolairud Polda NTT yakni Panit II Sisarbinmasair dan Potdirga Ditpolairud Polda NTT Aipda Rahman Bao dan Bamin Ditpolairud Polda NTT Bripka Cristian Eko Ngera di Mapolda NTT, Jumat (24/12/2021) pagi.

Kapolda NTT menyampaikan bahwa pemberian bantuan tersebut guna mendukung pelaksanaan tugas Airud dilapang mengingat wilayah Nusa Tenggara Timur merupakan Provinsi Kepulauan dan banyak tempat-tempat wisata.

"Saya menyerahkan bantuan artinya ini saya memberikan untuk teman-teman Polair, saya lihat disini tempat pariwisatanya banyak. Ini kano kalau di Jakarta itu ada persatuannya dan sekarang sudah dilombakan  untuk di tingkat SEA Games juga", ucap Kapolda NTT.

Kapolda pun berharap perahu jenis kano yang diberikan ini dapat berguna bagi kelancaran tugas anggota airud dan juga bisa dipakai untuk melakukan latihan.

"Setiap weekend saya biasanya di Ancol itu saya sudah main perahu ini berkeliling sekitar 50 kilo atau 30 kilo. Jadi santai saja gitu. Nah ini mungkin bisa pak Dirpolairud bagusnya di bawa saja ke Labuan Bajo. Jadi ada pariwisata anggota kita. Jadi dia cukup di pantai di pesisir. Jadi tampilannya juga bagus dan juga bisa disewakan", ungkapnya.

Diketahui dua perahu jenis kano berwarna merah kuning dan kuning bertuliskan winner Latif ini ada yang memiliki double seat dan ada yang satu seat.

"Ini perahu kano besar. Ada satu yang ada double seat artinya bisa berdua orang. Ada yang hanya satu orang. Dulu waktu saya masih menjadi Kakorpolairud, itu saya pakai biasa adc saya juga nemenin saya", jelasnya.

"Mudah-mudahan Kano ini bermanfaat bagi Airud untuk menambah alutnya untuk latihan. Saya lihat di sini enak di pinggirnya airud buat latihan", terangnya.

Pada kesempatan itu, Kapolda NTT juga menyampaikan ucapan selamat Natal dan Tahun Baru kepada seluruh anggota Polda NTT.

"Bagi yang merayakan selamat Natal 2021 dan Tahun Baru 2022. Semoga damai dan kasihnya melindungi kita sekalian", tandasnya.