Gabungan Personel TNI-POLRI Sukses Lakukan Pengamanan Kampanye Capres 01 di Kota Kupang

Gabungan Personel TNI-POLRI Sukses Lakukan Pengamanan Kampanye Capres 01 di Kota Kupang

Tribratanewsntt.com - Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (Polda NTT) dan Personel Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Nusa Tenggara Timur melakukan pengamanan kegiatan kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo dalam rangka kegiatan Kampanye Terbuka Capres dan Cawapres Periode 2019 - 2024 dari pasangan calon nomor urut 01 Ir. H. Joko Widodo yang berpasangan dengan K.H. Ma'ruf Amin di Kota Kupang, NTT, Senin (8/4/2019).

"Sebanyak 1.328 Personel gabungan TNI-POLRI terdiri dari Polda NTT, Polres Kupang Kota, Korem 161 Wira Sakti, Lantamal VII Kupang dan Lanud El Tari Kupang melaksanakan pengamanan kegiatan dimaksud", kata Kabidhumas Polda NTT, Kombes Pol Jules Abraham Abast, S.I.K.

Pengamanan ini dipimpin oleh Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto dan Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Raja Erizman.

20190408_223532

Lanjutnya, lokasi pengamanannya sendiri dipusatkan di tempat digelarnya kampanye yakni di Lapangan Sitarda, jalan Timor Raya, Kelurahan Lasiana, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang, dimana ribuan masa pendukung hadir menyaksikan orasi Politik dari Capres 01 Ir. H. Joko Widodo.

"Selain pengamanan di lokasi kampanye, juga dilakukan pengamanan di sepanjang rute yang dilewati Capres 01 Ir. H. Joko Widodo dan rombongan termasuk objek bandara dan objek lainnya," ujar Kabidhumas Polda NTT.

Ia menjelaskan, sifat pengamanan yakni, menjaga kelancaran lalu lintas dan menjaga Kamtibmas selama kegiatan berlangsung di lokasi digelarnya kampanye.

Hadir dalam kegiatan kampanye Capres 01 Ir.H. Joko Widodo yang didampingi oleh Istri Hj. Iriana Joko Widodo, yakni, Gubernur NTT Viktor B. Laiskodat, Wakil Gubernur NTT, Ketua Tim Pemenangan Erick Tohir, Ketua umum, Ketua DPW Partai dari Partai Pengusung, Tim Pemenangan Nasional serta warga masyarakat lebih dari 20.000 orang. (Rf)