Gandeng Dinas Sosial, Biddokkes Polda NTT Suntik Ratusan Dosis Vaksin Covid-19 ke Masyarakat Kota Kupang

Gandeng Dinas Sosial, Biddokkes Polda NTT Suntik Ratusan Dosis Vaksin Covid-19 ke Masyarakat Kota Kupang
Tim Vaksinator Biddokkes Polda NTT gelar Percepatan Herd Immunity di Kantor Dinas Sosial Provinsi NTT

Tribratanewsntt.com - Biddokkes Polda NTT melaksanakan kegiatan vaksinasi di gerai vaksin presisi Dinas Sosial Provinsi NTT, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang, Selasa (15/3/2022).

Ratusan masyarakat antusias mengambil bagian dalam kegiatan vaksinasi ini, mulai dari tahap I, tahap II hingga tahap III dengan menyediakan vaksin Coronovac dan Pfizer.

Dalam kegiatan tersebut Biddokkes Polda NTT berkerjasama dengan Dines Sosial guna percepatan herd immunity dengan mengerahkan 15 orang tenaga vaksinator yang dipimpin oleh Iptu Wahid Wayudi.

"Pelaksanaan Vaksinasi ini dilaksanakan dalam rangka mendukung pemerintah untuk mengakselerasi pelaksanaan vaksinasi nasional agar segera mencapai kekebalan komunal atau herd imunnity dalam menghadapi pandemi covid-19"ujar Iptu Wahid Wahyudi.

Dikesempatan tersebut Iptu Wahid Wahyudi juga menyampaikan pesan kepada masyarakat agar selalu mentaati protokol kesehatan. 

"Meskipun sudah divaksin, protokol kesehatan tetap menjadi yang utama. Mulai dari memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan-kerumunan yang tidak perlu", pesannya.

Berdasarkan data yang diterima, Sebanyak 102 orang terdiri dari Dosis I sebanyak 6 orang, Dosis II sebanyak 4 orang dan Dosis III sebanyak 92 orang, dengan rincian Vaksin Coronovac tahap I sebanyak 1 orang masyarakat umum dan tahap II sebanyak 2 orang masyarakat umum, sedangkan untuk vaksin Pfizer Tahap I sebanyak 5 orang terdiri dari 4 orang masyarakat umum dan 1 orang lansia, untuk tahap II sebanyak 2 orang terdiri dari 1 orang masyarakat umum dan 1 orang lansia, untuk tahap III sebanyak 92 orang terdiri dari masyarakat umum sebanyak 73 orang dan lansia sebanyak 19 orang", jelasnya.

Kegiatan berlangsung aman dan tertib dengan tetap menerapkan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai Covid -19.