Gelar Tatap Muka Bersama Personel Sumba Barat, Kapolda NTT : Sayangi Profesi Menjadi Anggota Polri Dengan Melaksanakan Tugas Dengan Baik

Gelar Tatap Muka Bersama Personel Sumba Barat, Kapolda NTT : Sayangi Profesi Menjadi Anggota Polri Dengan Melaksanakan Tugas Dengan Baik

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum., melakukan tatap muka bersama Personel Polres Sumba Barat, Personel Brimob Kompi 2 Batalyon C Pelopor Sumba Barat dan Personel Kompi 3 Batalyon C Pelopor Anakalang, Sumba Tengah, Minggu (18/12/2022).

Kegiatan yang berlangsung di Aula Kantor Bupati Sumba Barat ini juga dihadiri Kapolres Sumba Barat AKBP Ana Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H., Wakapolres Sumba Barat dan Para perwira Polres Sumba Barat.

Tampak hadir juga mendampingi Kapolda NTT dalam pertemuan ini, Dirbinmas Polda NTT, Kabid TIK Polda NTT, Kabid Keu Polda NTT dan Auditor III Itwasda Polda NTT.

Kegiatan diawali dengan sambutan Kapolres Sumba Barat yang menyampaikan situasi Kamtibmas di wilkum Polres Sumba Barat dan juga membawahi Kabupaten Sumba Tengah.

Selanjutnya dalam sambutan Kapolda NTT mengatakan bahwa kunjungan kerja di wilayah Kabupaten Sumba Barat dalam rangka melihat sejauh mana situasi dan kondisi anggota Sumba Barat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Kegiatan kita pada hari ini adalah salah satu bagian dari rangkaian kegiatan kunjungan kerja saya ke Polres - Polres sebagai pejabat baru. Dan sebagai pejabat baru tentu saya harus mlihat langsung situasi di lapangan, bagaimana rekan - rekan bekerja", kata Kapolda NTT.

Kapolda NTT juga mengucapkan terimakasih atas kinerja anggota Sumba Barat sehingga situasi di Wilayah Polres Sumba Barat masih terpantau aman dan kondusif.

"Terima kasih atas pelaksanaan tugas dalam menjaga situasi kamtibmas di wilayah Polres Sumba Barat. Berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, karena inti dari tugas Polisi adalah melayani", ucapnya.

Orang nomor satu di Polda NTT juga mengharapkan jajaran Polres Sumba Barat agar terus memperbaiki apa yang menjadi keluhan masyarakat.

"Mewujutkan dan berikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Dengan menampilkan polisi yang ramah, murah senyum dan berpenampilan menarik", harapnya.

Kapolda juga menegaskan agar selalu menghindari pelanggaran dalam melaksanakan tugas.

"Sayangi profesi menjadi anggota Polri dengan melaksanakan tugas dengan baik. Karena Polri merupakan panggilan untuk melayani masyarakat", terangnya.

Orang nomor satu di Polda NTT mengharapkan agar para anggotaa Sumba Barat agar menguasai wilayah tempat tinggalnya. Kenali lingkungan dan bangun komunikasi yang baik dengan masyarakat.

"Tunjukkan perilaku yang baik di lingkungan tempat tinggal serta kenali lingkungan tempat tinggal. Libatkan diri anda dengan kegiatan masyarakat", pintanya.

Kapolda juga meminta agar personel agar memperkuat solidaritas internal dan juga bersama TNI.

"Anggota Polri juga menjalin kemitraan dengan internal dan juga masyarakat dan termasuk TNI. Karena Polri dan TNI adalah pilar negara maka perlu membangun hubungan yang baik dengan TNI", tuturnya.

Jenderal bintang dua putra asli NTT ini mengingatkan agar tidak mencari-cari kesalahan masyarakat maupun mengadakan pungutan liar.

"Hindari pungli dan selesaikan perkara dengan cepat, berkerja dengan hati nurani, dengan profesional, berkerja dengan penuh empati. Tidak mencari-cari kesalahan. Ini adalah tuntutan sekarang. Yang terpenting adalah janganlah menyelahkan yang benar dan membenarkan yang salah", tegasnya.

"Sekali lagi kita berkerja untuk masyarakat, bangsa dan negara, tapi juga untuk diri kita dan keluarga kita", Tandasnya.