Satgas Preventif Melakukan Sterilisasi di Kantor KPU dan Bawaslu Kabupaten Kupang

Satgas Preventif Melakukan Sterilisasi di Kantor KPU dan Bawaslu Kabupaten Kupang

Tribratanewsntt.com, Kupang - Dalam upaya proaktif untuk memastikan keamanan proses Pemilu, anggota Subsatgas Sterilisasi, Satgas Preventif Operasi Mantap Brata Turanga 2024 Polda NTT, melakukan pemeriksaan dan sterilisasi menyeluruh di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (30/11/2023).

Di bawah kepemimpinan Kasubsatgas Sterilisasi Turangga OMB 2023-2024, AKBP Satrya P. Panuntung Tarung Binti, S.I.K., kegiatan tersebut bertujuan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan khsusunya di lingkungan kantor KPU maupun Bawaslu selama tahapan kampanye menuju Pemilihan Umum 2024.

Menurut AKBP Satrya P. Panuntung Tarung Binti, S.I.K., hasil pemeriksaan menunjukkan tidak ditemukan barang berbahaya. Oleh karena itu, kantor KPU dan Bawaslu dinyatakan aman dari potensi ancaman keamanan.

"Tidak ada kegiatan mencurigakan di kantor Bawaslu maupun KPU Kabupaten Kupang yang dapat mengganggu ketertiban umum," ungkapnya.

Sterilisasi ini diharapkan memungkinkan kelancaran pelaksanaan tugas oleh KPU dan Bawaslu Kabupaten Kupang selama kampanye Pemilihan Umum 2024. Langkah preventif ini menjadi bagian penting dari inisiatif strategis untuk menjaga stabilitas keamanan selama proses demokrasi berlangsung khususnya di wilayah NTT.