Gotong Royong Anggota Polsek Macang Pacar Bersama Warga Bangun Mesjid

Gotong Royong Anggota Polsek Macang Pacar  Bersama Warga Bangun Mesjid

Tribratanewsntt.com - Anggota Polsek Macang Pacar, Polres Manggarai Barat (Mabar) dipimpin Kapolsek Macang Pacar Iptu Muhammad Eko melaksanakan gotong royong bersama warga membantu membangun Mesjid Besar di Desa Bari, Kecamatan Macang Pacar, Kabupaten Mabar, Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu (22/1/2020) kemarin.

Saat dikonfirmasi, Kamis (23/1/20202) Iptu Muhammad Eko menyampaikan bahwa pihaknya turut serta bergotong royong bersama warga untuk menjalin kerjasama yang efektif dalam hal keamanan maupun dalam pembangunan fasilitas publik.

“Kami bersama warga bahu membahu dalam melakukan pembangunan masjid agar terbangun kebersamaan dan ketulusan warga bersama aparat Kepolisian”, kata Iptu Muhammad Eko.

Ia juga menjelaskan, budaya gotong royong ini merupakan nilai positif yang harus dilestarikan bersama sebagai bentuk kerukunan warga sekaligus menguatkan hubungan komunikasi yang baik. Sehingga bisa memberikan contoh yang positif bagi para generasi muda di lingkungan tersebut.

“Kekompakan dan kebersamaan dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban dalam menciptakan kondisi yang aman dan kondusif”, harapnya.

Selain itu juga, melalui kegiatan Gotong royong ini untuk menjalin silaturahmi antara polisi dengan masyarakat.

”Kebersamaan ini juga untuk merubah budaya Polri yang dulu terkesan minta dilayani masyarakat, sekarang menjadi pelayan masyarakat", tutupnya.