Guna Ciptakan Suasana Aman dan Kondusif Bagi Para Wisatawan di Labuan Bajo, Polda NTT Siap Memberikan Pengamanan Penuh

Guna Ciptakan Suasana Aman dan Kondusif Bagi Para Wisatawan di Labuan Bajo, Polda NTT Siap Memberikan Pengamanan Penuh

Tribratanewsntt.com - Polda NTT siap untuk menangani kejahatan - kejahatan yang berdampak global guna menciptakan suasana yang aman dan kondusif bagi para wisatawan di Labuan Bajo.

"Hal tersebut disampaikan oleh Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Hamidin saat melakukan pertemuan dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama Kusubandio baru- baru ini saat kunjungan kerja di Labuan Bajo", ucap Kabidhumas Polda NTT AKBP Johannes Bangun, S,Sos, S.I.K., Senin (9/12/2019).

"Ini merupakan respon terkait pernyataan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang menyebutkan bahwa Labuan Bajo akan menjadi salah satu destinasi wisata super premium di Indonesia", lanjutnya.

Lanjut dikatakannya, selain itu, terkait Labuan Bajo sebagai calon tuan rumah KTT G- 20, Kapolda NTT menyatakan Polda NTT siap memberikan pengamanan penuh pada kegiatan itu.

Salah satu yang menjadi perhatian Kapolda NTT terkait penetapan Labuhan Bajo sebagai destinasi wisata baru Indonesia tentunya akan berdampak, termasuk kemungkinan tindak kejahatan. Karena itu Polda NTT harus bersiap menangani-kejahatan dengan skala global.

Persiapan yang sudah dilakukan antara lain menekankan satuan reserse untuk memperdalam kemampuan teknis, dimana sebelumnya, reserse hanya menangani kejahatan konvensional, kini ditingkatkan untuk menangani kejahatan transnasional, seperti skimming.

"Misalnya saat ini kita sedang menangani kasus skimming yang dilakukan oleh orang asing di Labuan Bajo", jelasnya. (G)