HUT BHAYANGKARA KE 70 DI POLDA NTT

HUT BHAYANGKARA KE 70 DI POLDA NTT

Tribratanewsntt.com ,- Jumat (1 Juli 2016) merupakan hari yang paling bersejarah bagi Kepolisian Negara Republik Indonesia, dimana pada hari ini seluruh Jajaran Kepolisian RI memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke 70. HUT Polri kali ini mengangkat Thema " Dengan memperkuat soliditas, Profesionalisme dan Revolusi Mental, Polri siap mengamankan kebijakan Pemerintah ". Tidak ketinggalan Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur juga melaksanakan upacara peringatan HUT Polri di lapangan Upacara Mapolda NTT.

Upacara Peringatan HUT Polri ke 70 juga dihadiri oleh Forkopimda NTT, Dandrem 161 Wirasakti Kupang, Dan Lantamal Kupang, Dan Lanut Eltari, Para Tokoh Agama, Para Tokoh Masyarakat serta Punawirawan dan Warakauri yang tergabung dalam organisasi KBPPP (Keluarga Besar Putra Putri Polri).

Kapolda NTT Brigadir Jenderal Polisi Drs E. Widyo Sunaryo yang menjadi Inspektur Upacara HUT Polri 1 Juli 2016 dan membacakan amanat Presiden Republik Indonesia. Dalam amanat yang dibacakan Kapolda NTT, Presiden RI mengatakan bahwa sepanjang 70 tahun sejarah pengabdian Polri kepada bangsa dan negara Polri telah banyak berperan dalam memelihara keamanan dan ketertiban, penegakan hukum serta perlindungan, pengayoman serta pelayanan kepada masyarakat. Banyak prestasi Polri yang telah diukir Polri diantaranya penanganan terorisme, pemberantasan penyalahgunaan narkoba, pengungkapan kasus yang menjadi perhatian publik serta mengamankan beberapa agenda baik yang bersifat Nasional maupun Internasional.