Imunisasi Campak Rubella, ini yang dilakukan Bhabin Riberio

Imunisasi Campak Rubella, ini yang dilakukan Bhabin Riberio

Tribratanewsntt.com - Anggota Bhabinkamtibmas Desa Humusu Wini Brigpol Luis Ribeiro mengikuti Giat Kampanye Imunisasi Campak Rubella (MR) di TK Darmawanita, Ds. Humusu Wini, Kec. Insut.

Dalam kegiatan tersebut di hadiri oleh : Camat Insut, Kepala Puskesmas Wini, Bhabinkamtibmas Desa Humusu Wini, Dokter Umum Puskesmas Wini, Dokter spesialis Gigi serta Para orang tua murid TK Darmawanita Adapun kegiatan sosialisasi diselenggarakan oleh dinas kesehatan dan puskesmas wini .

Di jelaskan bahwa Penyakit campak dan Rubella yakni Measles Rubella ( MR) akan masuk dalam Program Imunisasi Nasional (PIN) . Kampanye imunisasi Rubella adalah suatu kegiatan sebagai upaya untuk memutuskan transmisi penularan virus campak dan rubella pada anak usia 9 bulan sampai 15 tahun .penderita Rubella atau campak dengan ciri ruam merah di kulit, mata merah, batuk pilek, demam tinggi dan merupakan penyakit yang amat menular, ungkap salah satu petugas puskesmas.

Dengan adanya sosialisasi tersebut Bhabinkamtibmas Desa Humusu Wini Brigpol Luis Ribeiro juga menghimbau kepada ibu ibu untuk segera membawa anak nya untuk mengikuti vaksin agar terhindar dari adanya penyakit tersebut.