Ingin Dekat dan Kenal Rambu-rambu Lalu Lintas, Pelajar PPA Generasi Daud Datangi Sat Lantas Polres Belu

Ingin Dekat dan Kenal Rambu-rambu Lalu Lintas, Pelajar PPA Generasi Daud Datangi Sat Lantas Polres Belu

Satuan Lalu Lintas Polres Belu, rabu (26/7/2022) sekitar pukul 15.00 wita, kedatangan ratusan anak anak PPA Generasi Daud Atambua beserta kepala sekolah dan guru pendamping.

Study Tour rombongan PPA Generasi Daud dalam menyambut Hari Anak Nasional tahun 2022, disambut hangat anggota unit Kamsel Sat Lantas Polres Belu.

Suasana yang sempat sedikit tegang, seketika dicairkan dengan tingkah Polwan, BRIPTU Metriana Nahak dan BRIPTU Margaretha Longa, yang penuh senyum dan ramah mengajak anak-anak bernyanyi bersama sambil bertepuk tangan.

Dalam kunjungan ini, Dua Srikandi Polwan tersebut mengenalkan tentang rambu-rambu lalu lintas dan manfaat penggunaan helm dalam berkendara kepada puluhan anak-anak.

Selain diajari rambu lalu lintas, siswa siswi saat sesi tanya jawab juga ditanya cita-citanya setelah besar nanti.

Saat di tanya apa cita-citanya, masing-masing anak-anak ada yang beringinan menjadi Polisi, Polwan, Tentara, Guru, Perawat, Bidan dan bahkan ada juga yang ingin menjadi Presiden RI.

"Anak-anak pastinya punya cita-cita kepingin menjadi orang yang baik di mata masyarakat. Maka dari itu, Tadi kita pesan kepada anak-anak agar belajar yang rajin, tidak boleh nakal dan patuh pada guru"kata BRIPTU Meti.

"Selain mengajari hal yang positif kepada anak-anak, dengan kegiatan ini tentunya anak-anak bisa lebih mengenal Polisi. Sebaliknya, Polisi juga bisa menjadi sahabat atau bahkan orang tua yang baik buat anak-anak,” pungkas BRIPTU Meti.