JADI INSPEKTUR UPACARA DI SMAK BHAKTYARSA MAUMERE, KBO SAT RESKRIM POLRES SIKKA HIMBAU SISWA TIDAK TERLIBAT RADIKALISME

JADI INSPEKTUR UPACARA DI SMAK BHAKTYARSA MAUMERE, KBO SAT RESKRIM POLRES SIKKA HIMBAU SISWA TIDAK TERLIBAT RADIKALISME

Tribratanewsntt.com ,- KBO Sat Reskrim Polres Sikka IPTU Messakh Hetharie, SH pada bertindak sebagai Inspektur Upacara pada kegiatan Upacara Bendera di Sekolah SMA Katholik Baktyarsa Maumere, Senin pagi (30/1/2017).

Kegiatan ini sendiri dilakukan dalam rangka membangun kesadaran hukum kepada masyarakat, dalam hal ini kalangan remaja. Sehingga dalam kegiatan ini diberikan himbauan kepada para siswa / pelajar saat upacara bendera, agar senantiasa menghindari aktifitas-aktifitas yang berpotensi mengarahkan pada pelanggaran hukum. Selain itu juga sebagai bagian dari salah satu program Pofesional, Modern dan Terpercaya (ProMoTer) Kapolri tahap II.

KBO Sat Reskrim Polres Sikka IPTU Messakh Hetharie, SH dalam amanatnya menyampaikan berbagai pesan-pesan kamtibmas kepada siswa-siswi untuk dapat menjadi generasi penerus bangsa yang bermental dan berbudi pekerti yang luhur sehingga dapat memberikan kontribusi yang positif guna mengisi kemerdekaan. Seperti tidak melakukan perbuatan yang melanggar hukum, diantaranya seperti Narkoba, Miras, Prostitusi, Tawuran, Pencurian, Judi, dll.

Selain itu juga, IPTU Messakh Hetharie, SH menghimbau agar para siswa-siswi sekolah tersebut untuk tidak terlibat dalam aksi radikal atau paham radikalisme dan juga intoleransi yang dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia. Tingkatkan rasa saling menghormati dan toleransi antar umat beragama.

Kapolres Sikka AKBP I Made Kusuma Jaya, SH., SIK mengatakan bahwa, Kegiatan ini bertujuan memberikan himbauan, pencerahan dan penyampaian pesan – pesan Kamtibmas kepada para Pelajar atau siswa. Adapun materi yang disampaikan kepada para pelajar di antaranya mengenai bahaya penyalahgunaan narkoba, menghindari aksi tawuran, tertib berlalu lintas dan keselamatan dalam berkendara, radikalisme, dll.