Jadi Irup di Sekolah Tunas Bangsa, Ini yang Diingatkan Wakapolda NTT Terhadap Ratusan Pelajar

Jadi Irup di Sekolah Tunas Bangsa, Ini yang Diingatkan Wakapolda NTT Terhadap Ratusan Pelajar

Tribratanewsntt.com - Wakil Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (Wakapolda NTT) Brigjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum., menjadi Inspektur upacara di Sekolah komunitas Kristen Tunas Bangsa, Kota Kupang, Selasa (10/3/2020) pagi.

Upacara dirangkai dengan HUT ke-22 Sekolah komunitas Kristen Tunas Bangsa Kupang. Dihadapan ratusan pelajar TK, SD, SMP dan SMA, Wakapolda NTT mengingatkan soal toleransi.

Wakapolda mengajarkan soal salam dari seluruh agama guna membangun toleransi bagi siswa-siswi.

"Bangun karakter menuju masa depan yang baik," ucap Brigjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum.

Wakapolda juga meminta agar pelajar selalu ditanamkan budi pekerti dan karakter karena akan menghasilkan generasi yang unggul.

Ia mengaperasiasi sekolah komunitas kristen Tunas Bangsa Kupang yang menjalankan visi dan misinya, karena guru tidak kenal lelah membangun karakter anak didik dengan nilai agama yang kuat.

"Bagi para siswa-siswi tugas kalian mengikuti semua kegiatan belajar mengajar, takut akan Tuhan, patuh pada guru dan menyayangi sesama teman", katanya.

Selanjutnya, bagi para senior juga diharapkan mengasuh adik-adiknya serta junior harus patuh pada asuhan senior.

Sekolah juga diharapkan menghindari kekerasan sehingga membangun karakter positif bagi pelajar.

"Siswa-siswi harus belajar dan disiplin agar bisa bersaing serta harus mengikuti ajaran agama untuk mengasihi sesama," harapnya.

Untuk meraih sukses, pelajar juga harus memiliki modal kompetensi untuk bisa menjadi ahli dibidangnya.

"Perlu kemampuan berbahasa Inggris karena kedepan siswa-siswi tidak bisa berkompetisi jika tidak bisa berbahasa Inggris serta harus kuasai teknologi informasi", ajakannya.

Upacara ini sendiri dihadiri oleh Kapolsek Kelapa Lima Akp Andri Setiawan., Kepala TK Tunas Bangsa, Melsiana Pellokilo, S.Pd., yang juga Ketua Yayasan. Kepala SD Tunas Bangsa, Sitti Maryam Djamin, S.E., Kepala SMP Melfisinus Lobo, S.Kom., Kepala SMA Tunas Bangsa Evi Soesana Selan, M.M.