Jadi Kepala BNNK, Kompol Apolinario Da Silva Serahkan Jabatan Kabag Ops ke Kapolres Belu

Jadi Kepala BNNK, Kompol Apolinario Da Silva Serahkan Jabatan Kabag Ops ke Kapolres Belu

Tribratanewsntt.com - Kompol Apolinario Da Silva, S.H. telah resmi mengemban jabatan baru sebagai Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) kabupaten Belu menggantikan Pejabat lama Ferdinandus Bone Lau.

Atas jabatan barunya tersebut, Kompol Apoli Da Silva melepas jabatan lamanya sebagai Kabag Ops Polres Belu yang ditandai dengan upacara penyerahan jabatan kepada Kapolres Belu,yang berlangsung jumat (2/8/19).

Upacara yang berlangsung di lapangan apel Mapolres Belu pukul 14.30 WITA siang tadi, dipimpin langsung Kapolres Belu AKBP Christian Tobing, S.I.K.,M.Si dengan komandan upacara KBO Sat Lantas, IPDA Mathernus Klau, SH.

Dalam amanat singkatnya, Kapolres Belu mengucapkan selamat dan terima kasih kepada KOMPOL Apoli yang telah mendedikasikan darma bhaktinya untuk institusi Polri serta selamat bertugas ditempat tugas yang baru.

“Selamat kepada Bapak Apoli yang di angkat sebagai kepala BNNK Belu. Tentunya ini merupakan sebuah prestasi dan berkat karena tidak semua anggota Polri yang berangkat dari pangkat Tamtama, bisa meraih jabatan seperti ini”kata Kapolres Belu.

“Dan Kita juga patut berbangga karena tidak semua yang berpangkat Kompol bisa jadi kepala BNN Kabupaten. Kedepan, ada tantangan tugas yang semakin berat jadi Saya berharap bapak Apoli dapat terus mengukir prestasi dan kinerja yang baik sehingga membawa harum nama Polri meski bertugas di institusi lain”tambah Kapolres Belu.

Lebih lanjut, Kapolres Belu mengatakan, keberhasilan dan prestasi yang diraih Kompol Apoli harusnya menjadi contoh bagi seluruh anggota untuk bekerja secara maksimal dalam memberikan pelayanan untuk Institusi dan juga masyarakat.

“Ini patut mnjadi contoh untuk smua anggota terutama para Bintara baru bahwa kalau memang kita ingin meningkatkan kemampuan dan kompetensi, jangan ragu dan takut”kata Kapolres Belu.

“Kalau kemampuan sudah terasah dengan baik, yakinlah Kita akan lebih maksimal dalam pelaksanaan tugas dan dengan sendirinya Kita akan mengukir prestasi, baik dalam hal pelayanan untuk masyarakat maupun di bidang-bidang lainnya”ungkap Kapolres Belu.

Masih dalam amanat singkatnya, Kapolres Belu berpesan kepada Kepala BNNK Belu, KOMPOL Apoli, agar tetap menjaga komunikasi dan koordinasi serta menjalin kerja sama yang baik dengan anggota Polres Belu, khususnya dalam upaya pemberantasan Narkoba di wilayah perbatasan RI-RDTL.

“Saya selaku Kapolres Belu berharap bapak Apoli sebagai sosok yang pernah bekerja cukup lama disini tetap menjalin silahturahmi dan komunikasi. Pintu Polres Belu akan selalu terbuka lebar untuk bapak sekeluarga”kata Kapolres Belu.

“Kita juga akan menjalin kerja sama secara baik dalam pelaksanaan tugas khususnya memberantas Narkoba di wilayah Belu, Malaka dan TTU sebagai wilayah yang bersentuhan langsung dengan Timor Leste”pungkas Kapolres Belu.

Upacara penyerahan jabatan Kabag Ops kepada Kapolres Belu, dihadiri Para Kabag, Kasat, Kapolsek, Staf pengurus Bhayangkari, sejumlah Brigadir & PNS Polri Polres Belu.

Usai upacara, rangkaian acara ditutup dengan sesi jabatan tangan dan ramah tamah sederhana di lobi Mapolres Belu yang diikuti Kapolres Belu, para Perwira serta seluruh peserta Upacara lainnya.

Untuk diketahui, pelaksanaan upacara ini merujuk Keputusan Kepala Badan Narkotika Nasional Nomor : Kep/507/VII/KA/KP.04/2019/BNN, tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dari dan Dalam Jabatan di Lingkungan Badan Narkotika Nasional yang mengangkat KOMPOL Apolinario Da Silva, SH sebagai Kepala Badan Narkotika Nasional Kab. Belu.