Jalannya Ibadah Kebaktian di Gereja, Personel Polres Lembata Lakukan Pengamanan dan Pengaturan Arus Lalin

Jalannya Ibadah Kebaktian di Gereja, Personel Polres Lembata Lakukan Pengamanan dan Pengaturan Arus Lalin

Tribratanewsntt.com - Personel Satuan Lantas bersama Personel Sat Sabhara Polres Lembata, Nusa Tenggara Timur (NTT) melakukan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas jalannya kegiatan ibadah kebaktian di gereja – gereja wilayah hukumnya guna memberikan rasa aman dan nyaman dalam beribadah, Minggu (7/4/2019) pagi.

Sebanyak lima gereja yang dilakukan pengamanan yakni, Gereja Katolik Santa Maria Baneaux Lewoleva, Gereja Katolik Santu Arnoldus Jansen Waikomo, Gereja Katolik ST. Fransiskus Asisi Lamahora, Gereja Protestan GMIT Solavide Lewoleva dan Gereja Katolik Kristus Raja Wangatoa.

Kasat Lantas Polres Lembata AKP Amrin mengatakan pengamanan ibadah kebaktian ini merupakan K2YD (Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan) dalam rangka menciptakan kamtibmas aman dan damai.

Lanjutnya, pengamanan gereja rutin dilaksanakan setiap Minggu dengan tujuan untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas, sehingga kegiatan ibadah dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Sebanyak 35 personel Polres Lembata yang diperintahkan untuk pengamanan maupun pengaturan lalin yakni 28 personel Sat Lantas Polres Lembata dan 7 personel Sat Sabhara Polres Lembata.

Kehadiran personel Kepolisian ini juga memberikan efek positif bagi jemaat yang melaksanakan ibadah, selanjutnya kegiatan ibadah mulai dari pukul 06.15 Wita dan berakhir pada pukul 10.25 Wita berlangsung aman, tertib dan lancar. (G)