Jam Pimpinan : Kapolres Belu Tekankan Personil Harus Berperilaku Jujur

Jam Pimpinan : Kapolres Belu Tekankan Personil Harus Berperilaku Jujur

Tribratanewsntt.com - Kapolres Belu AKBP Yandri Irsan, S.H., SIK, M.Si. meminta anggota harus berperilaku jujur dalam setiap pelaksanaan tugas.Jujur disini diartikan, setiap anggota tidak boleh melindungi anggota yang malas atau tidak hadir saat pelaksanaan apel pagi.

Hal ini di tegaskan Kapolres Belu, saat mengambil apel jam pimpinan pada senin (8/5/17). Untuk itu, Kapolres Belu berharap kedepannya setiap anggota khususnya Komandan Peleton (Danton) harus berbicara apa adanya sehingga jelas tahu keberadaan anggota sesungguhnya saat itu.

“Berdasarkan Laporan dari para Danton, banyak yang Sakit dan tugas. Kalau sakit, Kita doakan semoga cepat sembuh dan kalau tugas, betul-betul dia tugas melampaui jam kerja. Saya minta cek lagi yang betul dan laporkan kembali ke Saya”kata Kapolres Belu.

“Saya mau rekan-rekan Laporan apa adanya, kalau Tanpa Keterangan yah di absen tulis Tanpa Keterangan.Saya tidak mau rekan-rekan melindungi mereka yang malas, karena sepanjang rekan-rekan tidak mau jujur, maka mereka yang tidak punya kesadaran, akan tergulung dan tergilas dengan perubahan itu sendiri” lanjut Kapolres Belu.

Pada kesempatan ini, Kapolres Belu mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan tugas selama seminggu ini dan menyinggung tentang persiapan Polres Belu dalam menghadapi Operasi Patuh Turangga 2017, yang akan di mulai pada 9 mei 2017 besok.

“Terima Kasih pelaksanaan tugas 1 minggu berjalan dengan baik cuma disini kembali Saya minta Unit Turjawali Sabhara dan Lantas, agar tidak menunggu perintah Saya lagi untuk pelaksanaan Patrolinya. Lakukan sesuai dengan pola yang sudah Saya sampaikan”ungkap Kapolres Belu.

“Terkait Ops Patuh nanti, Saya minta internal diperhatikan. Berikan contoh kepada masyarakat, sebelum Kita melakukan penertiban. Untuk penindakan dilapangan, jangan arogan agar tidak timbul masalah dilapangan”tegas Kapolres Belu.

Apel jam pimpinan yang berlangsung pukul 08.00 wita ini, diikuti oleh para Kabag, Kasat, Perwira Staf, Brigadir dan PNS Polri Polres Belu.