Jelang Idul Fitri 1443h, Polres Flotim Gelar Lat Pra Ops Ketupat

Jelang Idul Fitri 1443h, Polres Flotim Gelar Lat Pra Ops Ketupat

Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, Kepolisian Resor Flores Timur kembali melaksanakan Latihan Pra Operasi Ketupat Turangga 2022 yang bertempat di Aula Ikatara Polres Flotim, Senin (25/04/2022).

 

Kegiatan Lat Pra Ops Ketupat Turangga 2022 ini dipimpin oleh Kabag Ops Polres Flotim AKP I Made Muter Didampingi Para Kasat dan dihadiri Personel Polres Flotim yang terseprint dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Turangga 2022.

 

Kapolres Flotim AKBP I Gede Ngurah Joni M, S.H.,S.I.K.,M.H. melalui Kasi Humas IPDA Anwar Sanusi menjelaskan, kegiatan Lat Pra Ops Ketupat ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan kita dalam menghadapi situasi menjelang dan pasca Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, dengan tetap mengedepankan upaya preemtif dan preventif.

Dalam Lat Pra Ops Ketupat Turangga 2022 ini, kami menyiapkan dan memberi bekal materi kepada para personel yang terlibat dalam Operasi Ketupat. Agar dalam pelaksaannya bisa berjalan lancar dan sesuai dengan tujuan bersama,” jelasnya.

 

Kasi Humas menambahkan melalui Latihan Praoperasi Ketupat Turangga 2022 ini, dapat meningkatkan profesionalisme Polri dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1443 H tahun 2022 di masa pandemi Covid-19 guna mewujudkan situasi yang aman tertib dan lancar.

 

“Dan saya berharap dalam Pelaksanaan Ops Ketupat ini masyarakat dapat menjalankan ibadah dengan aman dan nyaman dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan demi mencegah dan memutus mata rantai Covid-19,” harapnya.

 

"Semoga dengan adanya Lat Pra Ops ini, diharapkan dapat menyatukan visi misi kita, baik dengan pemerintah maupun Instansi terkait untuk bersinergi mencegah penyebaran Covid-19 menjelang dan pasca lebaran nantinya," pungkasnya.