Jelang Natal Dan Tahun Baru,Polres Rote Ndao Gelar Rakor Lintas Sektoral

Jelang Natal Dan Tahun Baru,Polres Rote Ndao Gelar Rakor Lintas Sektoral

Tribratanewsntt.com - Kepolisian Resor Rote Ndao menggelar rapat koordinasi lintas sektoral di Aula Wirastya Mapolres Rote Ndao, Kamis (19/12/2019).

Rakor dalam rangka pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 ini, dihadiri oleh AKBP Bambang Hari Wibowo, S.IK, M.Si (Kapolres Rote Ndao) beserta Kapolsek dan perwira Polres, Letkol Kav Andriyan Wahyu Dwi Atmoko, S.Ip (Dandim 1627/RN), Lettu Laut Wahyudi (Paspotmar Lanal Pulau Rote), Rosihan Lutfi, SH (Perwakilan Pengadilan Negeri Rote Ndao).

Hadir pula Armis Saek, ST (Asisten 2 Setda Rote Ndao), Dominggus Modok, ST, MT (Kadis PUPR), perwakilan Kajari Rote Ndao, Jodian Suki, S. Sos (Kasubag Umum BNN Rote Ndao), S. Charles Malaikosa (Kepala Bandara DC Saudale), Johnny Saudale (Kasat Pol PP Rote Ndao), Ronald Taulo (Perwakilan Dinas Koperindag), Perwakilan Dishub Rote Ndao , H. Ahmad Kosso, S pd (Ketua MUI Kabupaten Rote Ndao), Rm Adri Merman Pr (Tokoh Agama Katolik Rote Ndao), Diksel Haning (Kalakhar BPBD), para Camat, para Kepala Desa serta insan pers/media.

Kapolres Rote Ndao mengatakan, rapat yang digelar ini guna memastikan kesiapan Polres bersama stakeholder dalam menjaga keamanan dan ketertiban jelang perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 khususnya di Wilayah Kabupaten Rote Ndao.

“Rapat ini untuk membahas kesiapsiagaan pihak keamanan dalam mengantisipasi ancaman kerawanan serta gangguan kamtibmas lainnya jelang Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, oleh karena itu dibutuhkan pembahasan secara bersama hari ini guna mengetahui kesiapan dan sinergitas kita,” ucap Kapolres saat membuka acara Rakor.

Operasi Lilin Turangga 2019 digelar dengan tujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, baik bagi umat kristiani yang akan merayakan Natal maupun wisatawan yang akan menghabiskan waktu liburan. Untuk itu diperlukan adanya sinergitas antar instansi terkait dalam menjaga kamtibmas.

Sementara itu, Kapolres yang dalam paparannya mengatakan dalam Ops Lilin Turangga 2019, pihaknya akan menurunkan sekitar 500 personel yang melibatkan instansi terkait antara lain TNI, Polri, Dinas Perhubungan, BPBD, Dinas Kesehatan serta Satuan Polisi Pamong Praja.

Dalam rangka digelarnya operasi ini juga Polres Rote Ndao akan mendirikan 6  Posko, diantarannya 3 Pos Pengamanan (Pos PAM) dan 2 Pos Pelayanan (Pos YAN).

Pos Pengamanan diantaranya akan ditempatkan di depan Kantor Pegadaian, areal Terminal Ba’a dan areal Dermaga Ba’a, sedangkan Pos Pelayanan akan ditempatkan di areal Dermaga ASDP Pantai Baru dan areal Bandara D.C. Saudale.