Jelang Pungut dan Hitung Suara Pilgub NTT 2018, Polres Belu Gelar Apel Siaga dan Pengecekan Personil Pengamanan TPS

Jelang Pungut dan Hitung Suara Pilgub NTT 2018, Polres Belu Gelar Apel Siaga dan Pengecekan Personil Pengamanan TPS

Tribratanewsntt.com ,- Menjelang pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara Pemilukada Gubernur dan Wakil Gubernur NTT, Kepolisian Resor Belu menggelar apel siaga,minggu (24/6/18) pukul 13.00 WITA.

Apel siaga sekaligus pengecekan personil, diambil langsung oleh Kapolres Belu AKBP Christian Tobing, S.I.K., M.Si, yang dihadiri Waka Polres Belu KOMPOL I Ketut Perten, Para Kabag, Kasat, Kapolsek, Perwira staf serta ratusan personil yang akan melaksanakan pengamanan di seluruh TPS yang ada di kabupaten Belu dan Malaka.

Kapolres Belu dalam arahan singkatnya mengharapkan seluruh personil untuk mempersiapkan mental dan fisik secara baik, sehingga dapat menampilkan jati diri polri sebagai sosok penolong, sahabat, pelayan masyarakat serta penegak hukum yang jujur, benar, adil, transparan dan akuntabel.

"Perlu Kita ketahui bersama bahwa ini tugas negara yang wajib Kita jalani dengan tanggung jawab. Pedomani SOP yang berlaku untuk menghindari keraguan dan kesalahan prosedur dalam pelaksanaan tugas nantinya"kata Kapolres Belu.

Kepada para Kapolsek dan Perwira yang ditunjuk sebagai Pamatwil, Kapolres Belu meminta agar selalu memberikan arahan dan petunjuk yang jelas kepada anggota sebelum bertugas, serta lakukan pengawasan dan pengendalian secara melekat terhadap pelaksanaan kinerja anggota, untuk meminimalisasi terjadinya penyimpangan dalam pelaksanaan tugas di lapangan.

Selain apel siaga dan pengecekan personil, Kepolisian Resor Belu senin (25/6/18) pagi besok, akan menggelar apel konsolidasi dengan meilbatkan instansti terkait, sebagai langkah persiapan terakhir sebelum melaksanakan pengamanan pemungutan suara yang akan berlangsung pada rabu, 7 Juni 2018 mendatang.