Jelang Purna Tugas, Waka Polres Ende Dapat Kenaikan Pangkat Pengabdian

Jelang Purna Tugas, Waka Polres Ende Dapat Kenaikan Pangkat Pengabdian

Tribratanewsntt.com - Waka Polres Ende Kompol I Ketut Suka Abdi mendapatkan Kenaikan Pangkat Pengabdian setingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya.

Setelah mendapat kenaikan pangkat, kini yang bersangkutan berhak menyandang pangkat Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP).

Kenaikan Pangkat Pengabdian ini diberikan yang bersangkutan atas pengabdiannya selama menjadi anggota Polri karena memiliki tanda jasa bintang nararia menjelang tiga bulan memasuki purna tugas.

Upacara Laporan Kenaikan Pangkat Pengabdian TMT 1 Oktober 2022 yang di gelar di lapangan Apel Polres Ende ini, di pimpin Langsung Kapolres Ende AKBP Andre Librian S.IK.

Setelah upacara laporan kenaikan pangkat pengabdian selesai dilanjutkan dengan jabatan tangan dan ucapan selamat dari seluruh personil kepada Waka Polres Ende AKBP I Ketut Suka Abdi beserta Ibu dan dilanjutkan dengan acara syukuran.

“Pangkat pengabdian merupakan penghargaan dari Institusi Polri atas pengabdiannya selama menjadi anggota Polri tanpa cacat dan tanpa pelanggaran,” kata Kapolres Ende AKBP Andre Librian, S.I.K., dalam sambutannya saat acara syukuran yang digelar di ruangan lobi Polres Ende, Jumat (30/9/22) pagi.

Lebih lanjut,pengabdian yang lebih kurang 36 tahun bisa mencapai anugrah berupa kenaikan pangkat dengan naiknya pangkat ini banyak manfaat yang bisa diterima dan ini juga merupakan kebanggaan buat AKBP I Ketut Suka Abdi sendiri maupun keluarga dan kebanggaan kita semua selaku personil Polres Ende bahwasanya salah satu personil kita diberikan penghargaan", ucapnya.

Kapolres Juga menambahkan bahwa kenaikan pangkat Pengabdian ini merupakan suatu anugrah dan kebanggaan. 

"Untuk AKBP I Ketut Suka Abdi tentunya kenaikan pangkat ini merupakan suatu anugrah dan kebanggaan, karena kenaikan pangkat ini merupakan kenaikan pangkat penghargaan dan tidak semua personil bisa memperolehnya." Tambahnya.

Saya mengucapkan selamat kepada Waka Polres Ende AKBP I Ketut Suka Abdi yang mendapat anugrah kenaikan pangkat pengabdian yang diterima, semoga dapat menambah kebahagiaan dalam keluarganya dan semangat kerja diakhir masa tugasnya,” tandasnya.